Uang 300 Juta Lenyap di Mobil Pajero, Pelaku Modus Pecah Kaca Beraksi di Jalan Otista Kota Tasik

Uang 300 Juta Lenyap di Mobil Pajero, Pelaku Modus Pecah Kaca Beraksi di Jalan Otista Kota Tasik

Radartasik, KOTA TASIK – Pencurian dengan modus pecah kaca mobil terjadi di Jalan Otto Iskandar Dinata (Otista) Kota Tasikmalaya, Selasa (28/06/22) sore.

Seorang pengusaha apotik warga Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, Dian Agustina (36), kehilangan uang Rp 300 juta. 

Uang sebanyak itu lenyap di mobil Pajero Sport bernopol E 1614 DC warna putih, dan kaca mobilnya pecah. 

Korban menyimpan uang ratusan juta tersebut dibungkus kresek dan disimpan di bawah jok kursi depan.

BACA JUGA:Sepeda Motor Milik Ade Digondol Maling, Aksi Pencurian di Kota Banjar Itu Terekam CCTV

Terungapnya kejadian bermula dari tukang parkir dan ojek di sekitar lokasi menginformasikan kepada korban bahwa kaca mobilnya pecah.

"Itu mobil Pajero putih punya ibu? Saya jawab iya. Saya langsung diam saja kaget karena ada uang Rp 300 juta. Saya abis dari bank. Karena saya agen BRIlink juga," ujar korban di lokasi kejadian.

"Saya tadi habis tarik tunai. Biasanya juga aman aja gitu. Saya pernah bawa Rp 500 juta, Rp 300 juta aman saja. Cuman mungkin musibah kali ini," sesalnya.

BACA JUGA:Kasus Pencurian di Kota Banjar Tinggi, Kapolres: Motifnya Bermacam-macam

Korban memarkirkan mobil di jalan tersebut karena hendak mengambil obat di Apotik Murni. Sebelum ke lokasi itu, dia sempat ke Toko Asiong di Jalan Sukalaya dekat Ratu Paksi. 

"Saya tadi parkir di sini mau ke Apotik Murni ambil obat. Itu saya ambil obat dan berhenti di sana sekitar 15 menit aman-aman saja. Saya tak merasa diikuti karena fokus nyupir," terangnya.

Sementara Kapolsek Tawang, Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Wawan Setiawan membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya langsung melakukan olah TKP bersama Unit Identifikasi Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota.

"Betul ada kejadian pecah kaca dengan nilai kerugian uang tunai sebesar Rp 300 juta. TKP di Jalan Otista depan Toko Buku Sukses. Menurut keterangan korban, yang diambil hanya uang saja," tuturnya.

BACA JUGA:Hilang Motor ? Perhatikan Tempat Ini Jadi Sasaran Pencurian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: