Jaga Semangat Belajar, Kejar Cita-Cita, SDN 4 Pengadilan Gelar Pelepasan Siswa Kelas 6

Jaga Semangat Belajar, Kejar Cita-Cita, SDN 4 Pengadilan Gelar Pelepasan Siswa Kelas 6

RADARTASIK, TASIKMALAYA – SDN 4 Pengadilan Kota Tasikmalaya menggelar acara pelepasan siswa kelas 6 tahun ajaran 2021/2022 di Rumah Makan Sambel Hejo Jalan Letjen Mashudi Kota Tasikmalaya, Senin (27/6/2022).

Kepala SDN 4 Pengadilan Tuti Suhaeni SPd mengatakan, acara pelepasan ini sebagai seremoni melepas 21 lulusan terbaik SDN 4 Pengadilan yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP atau sederajat.

“Mereka adalah lulusan terakhir SDN 4 Pengadilan, karena tahun ini SDN 4 Pengadilan dimerger sehingga berganti nama menjadi SDN 1 Pengadilan,” terangnya. Ia mengharapkan lulusan terus melanjutkan perjuangan dalam menuntut ilmu di jenjang yang lebih tinggi.

“Pelepasan ini bukan akhir dari perjuangan, tapi awal untuk perjuangan menimba ilmu di tingkat yang lebih tinggi,” ujarnya.

Ia berpesan kepada lulusan untuk memelihara mimpi untuk meraih cita-cita dan dimana pun berada akan bisa menjadi manusia yang berguna. “Jaga terus semangat belajar, jadilah manusia yang hebat yang berguna bagi keluarga, lingkungan, bangsa dan negara,” terangnya.

BACA JUGA: Bank Aladin dan Alfamart Resmi Kolaborasi, Hadirkan Fitur Setor dan Tarik Tunai

Jangan lupa, kata Tuti, untuk menjaga nama baik almamater dan teruslah berbakti kepada guru dan orang tua.  “Dalam setiap langkah apapun jadilah yang terbaik dan membawa nama baik keluarga,” terangnya.

Ketua Komite SDN 4 Pengadilan Sona Sonjaya menambahkan, pihaknya bangga karena anak-anak bisa lulus dengan nilai yang baik. Semoga prestasi tersebut bisa dipertahankan dan diteruskan di jenjang yang lebih tinggi.

“Semoga ilmu yang didapat selama sekolah di SDN 4 Pengadilan menjadi bekal bagi anak didik untuk meneruskan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi,” ujarnya.

Ia mengatakan, meskipun siswa sudah lulus dari SDN 4 Pengadilan, namun pada hakikatnya siswa tidak akan pernah lepas dari guru dan almamater karena ilmunya tetap digunakan sepanjang hidup.

“Saya berharap lulusan bisa mengutamakan attitude atau sopan santun di samping prestasi akademik karena sejatinya kesuksesan itu harus dibarengi dengan akhlak yang baik,” pungkasnya. (na)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: