Bantu Perbaikan Rutilahu, Jabar Bergerak Bukan Program Pemprov

Bantu Perbaikan Rutilahu, Jabar Bergerak Bukan Program Pemprov

GARUT KOTA —Jabar Bergerak berupaya menyelesaikan persoalan rumah tidak layak huni di wilayah Jawa Barat. Salah satu upayanya, yakni memberikan bantuan kepada masyarakat untuk perbaikan rumah tidak layak huni.

“Untuk tahun (2021) kita siapkan 54 rutilahu di seluruh Jawa Barat, jadi tiap kabupaten/kota itu kebagian dua rutilahu,” ujar Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Praratya Kamil saat berkunjung ke Garut, Jumat (19/2/2021).

Atalia menerangkan Jabar Bergerak bukan program pemerintah. Namun program ini diharapkan bisa membantu program pemerintah yang sudah ada.

“Mudah-mudahan ke depannya insya Allah di tahun ini kalau memang lebih banyak lagi masyarakat yang bisa membantu kenapa tidak. Nah, tapi saya melihat ini juga alhamdulillah bisa membantu program pemerintah yang sudah ada,” ujarnya.

Atalia menambahkan fokus utama dari program ini adalah kesejahteraan masyarakat, dimana masyarakat bisa hidup sehat melalui rumah yang aman.

“Ini sebenarnya fokusnya pada kesejahteraan masyarakat. Saya melihat bahwa kebutuhan rumah itu adalah kebutuhan pokok bagi keluarga. Sehingga kita mendorong bagaimana mereka bisa hidup sehat dengan rumah yang aman,” terangnya.

Menurut dia, Jabar Bergerak merupakan organisasi mandiri dan tidak berada di bawah naungan pemerintah. Organisasi ini adalah wadah untuk warga yang ingin membantu masyarakat lainnya.

“Kami ada program namanya dari warga untuk warga. Jadi bahwa ini masyarakat yang ingin membantu masyarakat lainnya ini butuh wadah. Dan di sinilah kami hadir, ini membangun kepedulian masyarakat melalui Jabar Bergerak,” paparnya. (yna)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: