Lima Tanda Anda Digigit Kutu Busuk

Lima Tanda Anda Digigit Kutu Busuk

Radartasik, Kutu busuk sangat menyebalkan, terlebih lagi jika digigit oleh salah satu dari mereka. Binatang itu mungkin terbawa saat liburan dan membawanya pulang sebagai oleh-oleh yang tidak berguna.

Tapi apa yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi kutu, bagaimana hal itu terjadi?

Apa itu Kutu busuk?

1. Kutu busuk adalah serangga penghisap darah kecil yang dapat ditemukan di sendi kasur Anda dengan kutu dewasa berukuran sekitar 5 mm.

2 Mereka merangkak keluar di malam hari dan memakan darah manusia setelah menggigit kulit yang terbuka.

3. Biasanya mereka berwarna coklat, kuning tua atau merah, datar dan berbentuk oval dan seukuran biji apel.

4. Meskipun tidak berbahaya, mereka dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan stres yang ekstrem bagi mereka yang digigit.

5. Mereka tidak bisa melompat atau terbang, tetapi bisa merangkak sampai jauh, sehingga dengan cepat menyebar ke seluruh bangunan.

6. Kutu busuk bayi, disebut nimfa dan berganti kulit lima kali sebelum mencapai usia dewasa dan membutuhkan makanan darah sebelum setiap pelepasan.

BACA JUGA:Obat Eksperimen Sembuhkan Pasien Kanker

Dikutip dari The Sun, ini cara melihat adanya kutu busuk dirumah?

Ada tanda-tanda yang cukup jelas bahwa Anda telah terinfeksi kutu busuk, indikasi pertama muncul di kulit, biasanya gigitan kecil berwarna merah pada kulit menjadi salah satu tanda pertama memiliki masalah kutu busuk

Kemudian dapat melihat tanda-tanda lebih lanjut dari serangga kecil itu dengan melihat telur putih kecil di celah-celah kasur, atau bintik-bintik hitam kecil yang mungkin merupakan kotoran kering mereka.

Meskipun susah melihat kehadiran kutu busuk pada awalnya, munculnya bintik-bintik darah muncul di seprai merupaka tanda awal, bintik tersebut terjadi karena binatang itu mati stelah mendapat tekanan saat tidur.

Bisa juga diawali dengan aroma yang tidak menyenangkan dan apek di kamar tidur, beberapa orang mungkin juga memiliki reaksi terhadap kutu busuk berupa gatal-gatal dan bengkak parah, meskipun ini jarang terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the sun