Cara Mengobati Gigitan Kutu Busuk

Cara Mengobati Gigitan Kutu Busuk

Radartasik, Gigitan kutu busuk tidak menimbulkan rasa sakit dan sering hilang dengan sendirinya, tetapi beberapa orang dapat bereaksi terhadap benjolan merah dan gatal pada kulit.

Dalam beberapa kasus orang dapat mengalami ruam atau lepuh berisi cairan dan mereka dapat terinfeksi bakteri jika digaruk.

Untuk mengobatinya bisa dengan meletakkan sesuatu yang dingin, seperti kain bersih dan lembap di area yang terkena gigitan untuk membantu mengatasi rasa gatal dan bengkak.

Jaga kebersihan area yang terinfeksi dan cegah infeksi dengan tidak menggaruk bekas gigitan. Namun jika memiliki tanda-tanda infeksi kulit seperti pembengkakan, kemerahan dan nyeri saatnya harus menemui dokter.

Badan Kesehatan Inggris (NHS) juga mengatakan harus menemui dokter umum jika kemerahan di sekitar gigitan menyebar .

Jika sangat gatal, Anda dapat menggunakan tablet antihistamin untuk meredakan gatal dan mengoleskan krim steroid ringan (seperti hidrokortison).

BACA JUGA:Cara Menyingkirkan Kutu Busuk di Apartemen

Dikutip dari The Sun, Untuk mencegah datangnya kutu busuk, ini yang harus dilakukan:

1. Periksa kasur dan tempat tidur Anda secara teratur untuk mencari tanda-tanda kutu.

2. Hindari membeli kasur bekas dan periksa dengan cermat furnitur bekas sebelum membawanya ke rumah Anda.

3. Jaga kamar tidur Anda tetap rapi.

4. Kutu busuk tidak tertarik pada kotoran, jadi mereka bukanlah tanda rumah yang tidak bersih, tetapi membersihkan kotoran apa pun akan mengurangi jumlah tempat mereka sembunyi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the sun