Buntut Promo Miras Gratis untuk Nama Muhammad dan Maria, Holywings Indonesia Ramai-ramai Dipolisikan

Buntut Promo Miras Gratis untuk Nama Muhammad dan Maria, Holywings Indonesia Ramai-ramai Dipolisikan

Radartasik, JAKARTA - Kendati Holywings Indonesia sudah menghapus dan meminta maaf atas postingan promo minum beralkohol atau miras (miras) yang menggunakan nama Muhammad dan Maria. 

Ternyata tidak membuat kasus yang dianggap menodai umat Islam dan Katholik itu mereda. Bahkan sejumlah ormas ramai-ramai melaporkan pengelola kafe dan kelab malam tersebut ke pihak kepolisian.

Di antara kelompok atau organisasi yang melaporkan Holywings Indonesia tersebut adalah Himpunan Advokat Muda Indonesia atas nama Feriyawansyah.

BACA JUGA:Malam Ini Ansor Konvoi ke Holywings, Polda Metro Jaya Melarang

Kemudian, Pemuda Pancasila (PP) bersama KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) dan GPK (Gerakan Pemuda Kabah).

Mereka melaporkan Holywings Indonesia ke Polda Metro Jaya, Jumat 24 Juni 2022 dengan nomor laporan LP/B/3139/VI/2022/Polda Metro Jaya.

"Alhamdulillah, hari ini kami telah melakukan pelaporan di Polda Metro Jaya, melaporkan oknum kafe yang telah membuat keresahan publik dengan penistaan agama membandingkan nama Muhammad dan Maria dengan alkohol," ujar Akbar dari Sapma PP kepada wartawan, Jumat 24 Juni 2022.

Sementara itu, menurut Sunan Kalijaga selaku pelapor atas nama Himpunan Advokat Muda Indonesia saat dihubungi disway.id mengungkapkan alasan pihaknya melaporkan Holywings Indonesia karena menilai promosi gratis minuman keras untuk pemilik nama Muhammad dan Maria adalah sebuah penistaan.

BACA JUGA:Viral Shopee Disebut Larang Jualan Jam Kalimat Tauhid, Benarkah? Berikut Faktanya

"Jadi tadi malam saya selaku Ketua Umum Himpunan Advokat Indonesia melaporkan dugaan adanya penistaan agama dari manajemen kafe yang di mana alat bukti itu sudah terang benderang bahwa promosi itu ada di akun official Instagram mereka," ungkap Sunan Kalijaga, Jumat 24 Juni 2022.

"Intinya biarkan nanti proses lidik dan sidik yang membungikan kalau tersangka itu si A, si B, si C. Jadi sudah koordinasi dengan Siber Polda kita sepakat dalam lidik (terlapor)," pungkas Sunan. 

Dikonfirmasi tentang adanya sejumlah pihak yang melaporkan Holywings terkait postingan Holywings minuman alkohol gratis bagi orang yang bernama Muhamad dan Maria, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan membenarkannya.

"Benar, LP sudah diterima," ujar Kombes Zulpan singkat.

BACA JUGA:Tangisan Widy Vierra Pecah di Depan Deddy Corbuzier dan Cinta Laura Saat Cerita Pernah Jadi Korban Penculikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: