Viral Shopee Disebut Larang Jualan Jam Kalimat Tauhid, Benarkah? Berikut Faktanya

Viral Shopee Disebut Larang Jualan Jam Kalimat Tauhid, Benarkah? Berikut Faktanya

Radartasik JAKARTA - Seorang pedagang online bernama Shinamahdina mengaku kalau produk jam dinding jualannya yang bertuliskan kalimat tauhid telah dibanned atau dilarang oleh marketplace Shopee

Menurut sang penjual dalam curhatannya di akun Twitter @Singa_Jelita pada Rabu (23/06/2022) lalu, alasan pihak Shopee membanned produk jam dinding jualannya itu karena dianggap sebagai simbol Taliban

"Bahkan produk jam dinding saya harus dibanned karena dianggap simbol Taliban. Moga warga Twiterland ada yang berminat dengan jam dindingnya," cuit akun Twitter @Singa_Jelita, seperti dikutip Disway,id pada Jumat, 24 Juni 2022.

BACA JUGA:Hubungan Putri Delima dan Nathalie Holscher Diduga Sedang Ada Masalah, Terlihat Saling Sindir di Medsos

Untuk menguatkan pernyataannya tersebut, pemilik akun yang namai dirinya Kang Jam itu pun mengunggah tangkapan layar berisi email dari Shopee tentang alasan marketplace tersebut membanned atau tidak menampilkan produk jam dinding yang dijual sang pemilik akun di Toko Farisya Clock.

Dalam email dari pihak Shopee Indonesia yang ditujukan kepada sang penjual atas nama Shinamahdina (@Singa_jelita) itu tertulis alasan mengapa pihak marketplace tersebut membanned atau tidak memunculkan produk jam dinding tersebut.

Yakni karena produk jam tersebut mengindikasikan kepada organisasi politik, Taliban.BACA JUGA:Fakta Video Viral Motor Ditilang di Dealer?

"Sesuai dengan informasi pada email sebelumnya, produk tersebut tidak dapat dimunculkan karena mengindikasikan kepada organisasi politik yakni Taliban" tulis isi email itu.

"Produk tidak dapat dinormalkan karena kamu menjual produk yang berhubungan dengan isu politik dan agama point 2(x). Selamat beraktivitas. Salam hangat Zuva." tutup email tersebut.

Atas cuitan dan unggahan tersebut, sejumlah netizen pun langsung beraksi dan memberikan komentarnya.

"Beneran itu Pak, email @ShopeeID ke Bapak?" tanya pemilik akun @createwithfajri

"Demi Allah pak,, silahkan ditunggu DM ordernya," balas akun @Singa_jelita

BACA JUGA:Tangisan Widy Vierra Pecah di Depan Deddy Corbuzier dan Cinta Laura Saat Cerita Pernah Jadi Korban Penculikan

"Innalillahi..Bodoh amat yah menganggap kalimat tauhid sebagai urusan politik dan hanya muluk taliban. Sesempit itu wawasan dan hati mereka. Semoga ada yg bersedia mengirder untuk mesjid2 kampung," ucap salah seorang netizen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: