Wali Kota Tasikmalaya Lepas Kafilah MTQ ke Sumedang, Ini Pesannya

Wali Kota Tasikmalaya Lepas Kafilah MTQ ke Sumedang, Ini Pesannya

Radartasik, TASIKMALAYA – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) 2022 digelar di Kabupaten Sumedang mulai hari ini, Sabtu (18/06/22) hingga Sabtu depan (25/06/22).

Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya mengirimkan kafilah sebanyak 145 orang yang terdiri dari peserta, pembina, ofisial, tim kesehatan, tim dokumentasi dan anggota kafilah.

Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf melepas langsung dan memberikan pembekalan kepada kafilah Kota Tasikmalaya yang berangkat ke Sumedang dari Hotel City, Kota Tasikmalaya, Sabtu (18/06/22) menuju Sumedang.

"Pada penyelenggaraan MTQ tingkat Jawa Barat tahun 2020 di Kabupaten Subang, Kota Tasikmalaya meraih peringkat 3 setelah Kota Bandung dan Kabupaten Bandung," papar Muhammad Yusuf.

"Prestasi ranking 3 merupakan prestasi yang patut kita apresiasi. Namun kita semua berharap pada gelaran MTQ tahun ini Kota Tasikmalaya mampu menjadi juara umum," sambungnya.

Terang dia, predikat Kota Santri yang melekat pada Kota Tasikmalaya dan rangkaian proses panjang dimulai MTQ tingkat Kota Tasikmalaya sebagai ajang seleksi serta pembinaan kafilah, harus mampu dijadikan motivasi.

"Dijadikan motivasi untuk meningkatkan prestasi Kota Tasikmalaya. Saya berpesan kepada para kafilah agar selalu menjaga kesehatan, kekompakan dan kebersamaan selama mengikuti MTQ tingkat Jawa Barat," terangnya.

Muhammad Yusuf juga berpesan para kafilah Kota Tasikmalaya harus terus semangat berlatih dan berdoa kepada Allah SWT.

"Insya Allah dengan usaha dan doa Kota Tasikmalaya akan mampu meraih prestasi yang membanggakan," pesan orang nomor satu di Kota Tasikmalaya ini.

Sekadar diketahui, gelaran MTQ tingkat Jawa Barat ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dalam rangka membuka ruang bagi kabupaten dan kota di wilayah Jabar menunjukkan prestasinya dalam hal pembinaan Alquran.

Sekaligus MTQ tingkat Jawa Barat ini sebagai ajang seleksi untuk menjaring qori/qoriah, hafiz/hafizah, khattat/khattatah, dan mualif/muallifah terbaik yang nantinya akan mengikuti MTQ nasional mewakili kafilah utusan Jawa Barat. (rezza rizaldi / radartasik.disway.id)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: