Pesta Miras, Ada Bendera Geng Motor, Maung Galunggung Amankan Sejumlah Remaja

Pesta Miras, Ada Bendera Geng Motor, Maung Galunggung Amankan Sejumlah Remaja

Radartasik, KOTA TASIK - Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota mengamankan sejumlah remaja yang diduga anggota geng motor.

Mereka sedang asik pesta minuman keras (miras) di Jalan Nagrog, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Minggu (22/05/22) dini hari. 

Kepala Tim Maung Galunggung, Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Ipan Fasiasl mengatakan, kejadian bermula saat petugas mendapat laporan masyarakat bahwa ada beberapa remaja sedang minum miras di sebuah halaman rumah warga. 

BACA JUGA:Dalam Pengaruh Miras Oplosan, Kakak-Adik di Tasikmalaya Berkelahi, Melerai, Ibu Kandung Malah Jadi Korban

Kemudian petugas menindaklanjuti laporan masyarakat tersebut. “Ternyata benar, sejumlah remaja itu sedang asik mengonsumsi miras. Selanjutnya, kita bawa ke Polres Tasikmalaya Kota untuk kita didata dan dilakukan pembinaan," paparnya kepada wartawan.

Ipan menjelaskan, pengawasan terhadap para anak remaja memang sudah sewajibnya dilakukan. Ini menghindari mereka terjerumus ke dalam pergaulan bebas yang negatif di era modern saat ini.

BACA JUGA:Dibacok Geng Motor hingga Tewas, Pedagang Keliling Tinggalkan Anak dan Istri yang sedang Hamil

“Generasi muda ini merupakan harapan bangsa di masa depan. Oleh karena itu kita sebagai orang tua harus lebih peduli dan mengarahkan mereka ke jalan yang benar,” ajaknya. 

Di lokasi tersebut, Polisi juga mendapati satu bendera salah satu geng motor. 

Sementara di tempat berbeda, Tim Maung Galunggung mengamankan lima remaja yang juga pesta miras. Mereka berada di sebuah emperan toko di Jalan HZ Mustofa. 

"Setelah diberikan pembinaan dan teguran, para remaja tersebut pun membuat surat pernyataan untuk tidak melakukannya lagi dan kemudian mereka dikembalikan kepada orangtuanya untuk dibina lebih lanjut," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: