Alhamdulillah, Ini Tanggal dan Jumlah Kloter Pertama Haji Indonesia

Alhamdulillah, Ini Tanggal dan Jumlah Kloter Pertama Haji Indonesia

Radartasik, JAKARTA – Kelompok Terbang (Kloter) Pertama penyelenggaraan ibadah haji 1443 Hijriah akan dimulai 4 Juni 2022 mendatang. 

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meminta, penyelenggaraan haji kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. 

Sehingga kecepatan dan kecermatan dalam persiapan penyelenggaraan haji harus dilakukan. Terlebih kesempatan saat ini kali pertamanya Indonesia memberangkatkan jemaah haji pada masa pandemi.

"Saya tidak mau ada yang santai-santai, sebanyak apapun pengalaman yang dimiliki dalam penyelenggaraan ibadah haji," tegas Menag Yaqut saat memimpin rapat persiapan Penyelenggaraan Ibadah Haji ,Rabu 20 April 2022.

"Kita sudah bersusah payah untuk mendapatkan kuota haji, kali ini kita harus bersusah payah agar pelaksanaan haji bisa berjalan dengan baik dan lancar,” kata Menag mengutip laman resmi Kemenag RI, Rabu 20 April 2022.

Sebelumnya, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan, tahun ini Indonesia akan memberangkatkan 100.051 jemaah haji. Hal ini disampaikan Menag dalam sambutannya pada Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Kenegaraan, di Jakarta. 

"Setelah dua tahun, kita tidak memberangkatkan jemaah haji karena Covid-19, alhamdulillah atas ikhtiar dan doa kita semua, di tahun ini kita akan kembali memberangkatkan jemaah haji dengan kuota 100.051 jemaah dan 1.901 petugas," ujar Menag, Selasa (19/4/2022) malam, mengutip dari laman resmi Kemenag RI. 

"Insya Allah akan kita berangkatkan kloter pertama tanggal 4 Juni 2022," sambungnya. (disway.id)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: