Squid Game Kembali Dulang Penghargaan, Borong Tiga Piala di SAG Awards ke-28

Squid Game Kembali Dulang Penghargaan, Borong Tiga Piala di SAG Awards ke-28

Radartasik.com — Film serial asal Korea Selatan, Squid Game terus mendulang penghargaan di dunia perfilman internasional.

Terbartu, Squid Game berhasil meraih sejumlah kemenangan sekaligus penghargaan di ajang SAG (Screen Actors Guild) Awards ke-28 yang digelar di Santa Monica, California, Amerika Serikat, pada Minggu (27/02/2022).

Dalam ajang tersebut, aktor Lee Jung Jae dan Jung Ho Yeon yang berperan di Squid Game masing-masing meraih penghargaan untuk Penampilan Luar Biasa oleh Aktor dalam Serial Drama divisi pria dan wanita.

Capaian itu merupakan sejarah tersendiri bagi mereka. Sebab, Lee Jung Jae dan Jung Ho Yeon, tercatat sebagai aktor Korea pertama yang memenangkan penghargaan ini dalam kategori serial drama. Selain itu keduanya juga dinobatkan sebagai aktor berkebangsaan Asia pertama yang melakukannya.

Saat memebrikan sambuatan atas penghargaan yang diterimanya, Lee Jung Jae mengucap terima kasih kepada pihak penyelenggara dan seluruh kru film Squid Game.

“Ya ampun. Terima kasih banyak. Ini benar-benar besar. Saya menulis sesuatu, tapi sepertinya saya tidak bisa membacanya,” kata Lee Jung Jae, seperti dilansir FIN.co.id dari Soompi.

“Terima kasih banyak, SAG Awards. Terima kasih kepada penonton global atas semua cinta Anda untuk 'Squid Game', dan terima kasih tim 'Squid Game'!” sambungnya.

Kemudian Jung Ho Yeon merasa bahwa mimpinya kini sudah menjadi kenyataan karena sebelumnya ia hanya bisa melihat para aktor berlaga di televisi.

“Pertama-tama, terima kasih banyak. Saya telah melihat banyak aktor di antara penonton melalui layar TV, bermimpi menjadi seorang aktris suatu hari sambil menonton kalian semua,” tuturnya.

“Terima kasih telah membuatku bermimpi dan membukakan pintu untukku. Aku mencintaimu kru 'Squid Game'-ku!” ucapnya menambahkan.

Tak berhenti sampai disitu, Squid Game juga memenangkan Outstanding Action Performance oleh Stunt Ensemble in a Television Series.

Bahkan Squid Game berhasil menyingkirkan nominasi lainnya seperti Film Cobra Kai, Film The Falcon and the Winter Soldier, Film Loki, dan Film Mare of Easttown.

Dengan hasil itu, maka Squid Game mampu mendaratkan total tiga kemenangan dari empat total nominasi mereka.

Sebelumnya pada 12 Januari, Squid Game membuat sejarah baru dengan mencetak empat nominasi untuk SAG Awards ke-28. Squid Game menjadi serial TV non-Inggris pertama yang dinominasikan untuk penghargaan.

Acara tersebut dinominasikan untuk Outstanding Performance by an Ensemble in a Drama Series dan Outstanding Action Performance by a Stunt Ensemble in a Television Series.

Sementara aktor Lee Jung Jae dan Jung Ho Yeon meraih nominasi untuk hadiah utama untuk aktor individu. Lee Jung Jae berhadapan dengan Brian Cox (Film Succession), Billy Crudup (Film The Morning Show), Kieran Culkin (Succession), dan Jeremy Strong (Succession).

Dan Jung Ho Yeon melawan Jennifer Aniston (Film The Morning Show), Elisabeth Moss (Film The Handmaid's Tale), Sarah Snook (Succession), dan Reese Witherspoon (The Morning Show).(fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: