Waduh, Aset Milik Perusda Banjar Waterpark Dicuri, Kerugian Mencapai Rp 150 Juta

Waduh, Aset Milik Perusda Banjar Waterpark Dicuri, Kerugian Mencapai Rp 150 Juta

Radartasik.com, BANJAR — Sejumlah aset milik perusahaan daerah (Perusda) Banjar Waterpark (BWP) raib digondol kawanan maling. 


Direktur Perusda Banjar Waterpark, Dadan Suhendar menjelaskan aset milik perusahaannya yang dicuri yaitu berupa mesin pengelolaan air yang beratnya 1 kuintal lebih. Mesin tersebut terpasang di wahana air luncuran. 

"Yang dicuri ada mesin vakum 2 unit dan mesin air 1 unit. Ini baru beli, mau dipakai malah dicuri," kata dia kepada wartawan, Kamis (20/01/2022) saat ditemui di BWP. 

Selain itu, ada aset lainnya yang dicuri oleh kawanan maling yaitu semua jaringan kabel listrik di BWP. 

Aksi peristiwa pencurian tersebut, kata dia, terjadi sebelum memasuki bulan puasa dan lebaran tahun kemarin. Namun baru ketahuan beberapa hari kejadian.

"Ya itu berdasarkan laporan dari masyarakat sekitar, ada yang nelepon itu pintu kantor (BWP) terbuka," tegasnya. 

Saat dicek ternyata benar aset yang ada di dalam kantor dicuri. Sebelumnya mereka menjebol jendela kaca depan, lalu masuk dan memecahkan kaca pintu bagian dalam. 

Akibat peristiwa pencurian aset tersebut pihaknya mengalami kerugian yang ditaksir sekitar Rp 150 jutaan. 

"Secara tanggung jawab ini sudah ada di pihak ketiga, karena sebelumnya kita sudah MoU," ujarnya.

Terlebih dirinya sudah memasang spanduk tulisan segala bentuk pencurian dan pengrusakan aset milik Perusda Banjar Waterpark dapat dikenakan hukum pidana.

Namun tetap dicuekin oleh kawanan maling, terlebih peristiwa diduga terus dilakukan secara berulang-ulang mencuri aset yang bernilai tinggi. Pihaknya sudah melaporkan kasus pencurian tersebut ke polisi. (anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: