Lapas Banjar Pamerkan Hasil Produk Warga Binaan, Bekal Ketika Terjun di Masyarakat

Lapas Banjar Pamerkan Hasil Produk Warga Binaan, Bekal Ketika Terjun di Masyarakat

Radartasik, BANJAR – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Banjar memamerkan hasil pertanian dan produk warga binaan kepada masyarakat, Sabtu (28/5/2022).

Kalapas Banjar Muhammad Maulana mengatakan tujuan pameran tersebut agar masyarakat mau menerima kembali warga binaan yang telah keluar dari Lapas dengan baik.

"Karena selama di dalam lapas warga binaan menjalani pembinaan. Mulai dari keagamaan hingga kemampuan atau skill," kata dia kepada wartawan.

Dia menjelaskan, pembinaan kemampuan yang diterima oleh warga binaan selama di dalam Lapas. Mulai dari pertanian, perikanan hingga pertukangan dan perbengkelan.

Produk pertanian dan lainnya yang dipamerkan hari ini merupakan hasil garapan warga binaan Lapas Banjar.

"Ketika warga binaan keluar dari Lapas, mereka sudah siap menjalani hidup dengan baik karena sudah mengikuti pembinaan," jelasnya.

Dengan harapan masyarakat mau menerima mereka, dan tidak mengucilkan. Mereka sudah berubah, ingin menjadi lebih baik lagi dibuktikan selama mengikuti pembinaan di Lapas.

Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih SIK MSi mengaku Polres Banjar menjadi salah satu konsumen setia produk hasil warga binaan Lapas Banjar.

"Lapas Banjar ini merupakan tempat pembinaan bagi warga binaan. Ketika kembali ke masyarakat tidak jadi beban," jelasnya.

Diharapkan mereka saat terjun di masyarakat harus ada sistem yang dibangun, bukan hanya diterima dengan baik tapi bisa menjadi penggerak. (anto sugiarto / radartasik.disway.id)
    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: