H+7 Lebaran, Ribuan Pebalik Tasik Tujuan Jakarta Antre di Stasiun KA

H+7 Lebaran, Ribuan Pebalik Tasik Tujuan Jakarta Antre di Stasiun KA

Radartasik, KOTA TASIK - Ribuan pebalik masih memadati Stasiun Kereta Api (KA) Tasikmalaya hingga H+7 Lebaran, Senin (09/05/22). 

Bahkan penjualan tiket kereta api tujuan Jakarta di Stasiun KA Tasikmalaya hingga tanggal 16 Mei mendatang sudah terjual habis. 

Kepala Stasiun KA Tasikmalaya, Muhamad Badrus mengatakan, jasa transportasi kereta api masih menjadi pilihan masyarakat untuk perjalanan arus balik Lebaran tahun ini.

BACA JUGA:Pebalik Dapat Swab Antigen Gratis

Hal tersebut menurut dia, terlihat dari penjualan tiket tujuan Jakarta, hingga tanggal 16 Mei ludes terjual melalui pembelian secara online.

"Tiket jurusan ke Jakarta hingga 16 Mei nanti memang sudah habis terjual. Para pebalik membelinya dengan cara online," paparnya.

Badrus menyebutkan, selama arus balik Lebaran, sekitar 1.200 sampai 1.300 penumpang berangkat dari Stasiun KA Tasikmalaya.

BACA JUGA:Mudik Nyaman Naik Kereta Api, Didiek: Tenang Tiket Masih Tersedia

"Jika dibandingkan dengan hari biasanya terdapat 500 sampai 600 penumpang per harinya, dan kenaikan penumpang bisa mencapai 100 persen saat musim Lebaran ini," terangnya.

Sementara Manager Humas PT KAI Daerah Operasional (Daops) 2 Bandung, Kuswardoyo menuturkan, untuk arus balik, pihaknya menjalankan 1 KA tambahan untuk Ciremai tujuan Bandung-Semarang Tawang mulai 4 hingga 9 Mei 2022.

"Disamping itu selama masa angkutan Lebaran dari 22 April sampai dengan 13 Mei, kami menjalankan KA Pasundan tambahan Lebaran dari Kiaracondong ke Surabaya Gubeng," tuturnya.

BACA JUGA:Tiket Kereta Api untuk Arus Balik Masih Tersedia, Begini Rinciannya

Dalam sehari, pihaknya mengoperasikan 22 perjalanan KA ke berbagai tujuan. Puncak arus balik sudah terjadi pada tanggal 4 Mei lalu.

"Dimana saat itu tercatat hampir 16.000 pengguna jasa kereta api yang masuk ke daop 2 Bandung," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: