Penumpang Toyota Alphard Memaki Polisi, Begini Akhirnya

Penumpang Toyota Alphard Memaki Polisi, Begini Akhirnya

Radartasik, TASIK – Video aksi seorang penumpang Toyota Alphard memaki polisi di jalur balik Lebaran 2022 membuat heboh jagat media sosial Tasikmalaya.

Dalam video tersebut, penumpang mobil warna hitam itu marah-marah dan melontarkan kata-kata kasar ketika polisi mengalihkan arus lalu lintas.

Peristiwa itu terjadi di simpang tiga Panyusuhan Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat pada Jumat (6/5/2022) sekitar pukul 13.00 WIB.

BACA JUGA:Tinjau Jalur Perbatasan Jabar-Jateng, Wagub: Supaya tidak Numpuk Hari Sabtu-Minggu

Saat kejadian, mobil dari arah Timur harus belok kiri ke Jalan Singaparna-Ciawi. Polisi mengarahkan mobil ke jalur tersebut karena arus lalu lintas ke tanjakan Gentong macet.

Toyota Alphard berplat nomor F 771 TO mengikuti arahan polisi. Ketika kembali ke simpang tiga Panyusuhan, arus lalu lintas sudah tidak dialihkan lagi.

BACA JUGA:6 Jalur Alternatif Arah Bandung dan Semarang Saat Diberlakukan One Way

Penumpang Toyota Alphard bernisial P (46), warga Bogor, itu tidak terima dengan kenyataan tersebut. Dia kesal. Kemudian melontarkan kata-kata kasar dari jendela mobilnya.

Aksi pria inisial P ini pun viral videonya di medsos. Ketika melalui jalur Pos Leter U Gentong, petugas memberhentikan mobil tersebut untuk dimintai klarifikasi.

BACA JUGA:3 Jalur Alternatif ke Bandung, One Way Arus Balik Hari Ini

Pria berinisial P pun bertemu Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan. Setelah diklarifikasi, dia menyampaikan permintaan maaf dan diizinkan untuk melanjutkan perjalanan.

”Kami mohon maaf karena tadi ada sedikit miskomunikasi pengalihan jalur, terus sedikit ada ketegangan. Tapi, kami mohon maaf dan sudah diselesaikan dengan baik, terima kasih,” ujarnya memberikan klarifikasi di medsos.

BACA JUGA:Pengalihan Arus dari Jalur Gentong, Jalur Cikunir-Tenjowaringi Salawu Padat

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan pihaknya sudah saling memaafkan. ”Saya bilang kalau anggota saya ada salah ya mohon dimaafkan, dia juga sudah meminta maaf,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: