Warga Diminta Beli Produk UMKM Kota Banjar, Ini Alasannya..

Warga Diminta Beli Produk UMKM Kota Banjar, Ini Alasannya..

radartasik.com, BANJAR — Pandemi Covid-19 serta pelaksanaan PPKM Level 4 telah memukul perekonomian masyarakat, khususnya pelaku UMKM. Untuk itu, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan (KUKMP) dan Perindustrian Kota Banjar Edi Herdiana mengajak masyarakat dan para pejabat meningkatkan daya beli produk UMKM asli Banjar.


“Tingkatkan pembelian produk UMKM kita. Produk UMKM harus laris di Kota Banjar, supaya perputaran ekonomi kembali lancar, sehingga produksi para pelaku UMKM juga bisa normal lagi,” kata Edi, Minggu (1/8/2021).

Sekretaris Dinas KUKMP dan Perindustrian Kota Banjar Neneng Widya Hastuti SSos, MSi menambahkan wali kota juga telah mengelurkan surat edaran untuk mendukung penggunaan produk UMKM. Pihaknya mengajak agnia atau donatur meberdayakan produk UMKM.

“Kami mengajak para agnia atau donatur misalnya membuat paket makanan diselipkan produk UMKM. Instansi, OPD, lembaga agar menggunakan produk UMKM dalam jamuan makan, bingkisan, oleh-oleh dan lain-lain. Hal itu akan membantu UMKM pada masa pandemi,” katanya.

Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana mendukung pemberdayaan UMKM dengan cara membeli produk mereka. Ia berterima kasih kepada para donatur dan semua lapisan dari pejabat daerah hingga masyarakat yang sudah membeli produk UMKM.

“Dukung mereka (UMKM) dengan cara membeli produknya. Terima kasih kepada semua yang selama ini telah membeli produk UMKM asli Banjar,” kata dia. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: