Yusuf-Hendro Jaga Komitmen, Bagikan 1.000 Paket Sembako untuk Jompo se-Kawalu

Minggu 08-09-2024,17:00 WIB
Reporter : Firgiawan
Editor : Rezza Rizaldi

"Selama waktu singkat itu, saya berkesempatan menata HZ Mustofa dan kawasan Cihideung, meski sekarang masih ada kekumuhan yang perlu ditangani. Ke depan, kami berencana melanjutkan penataan tersebut hingga ke kawasan Panyerutan dan Pasar Lama, agar pusat kota kita bisa menjadi tempat yang nyaman bagi semua warga," sambungnya.

Ia juga menambahkan, bahwa salah satu prioritasnya jika kembali terpilih adalah menurunkan angka kemiskinan di Tasikmalaya. 

“Kami berkomitmen untuk menekan angka kemiskinan secara signifikan dan berkelanjutan. Kami disokong oleh Gandara Group, dan Alhamdulillah, sudah 94 masjid yang berhasil kami rehab, serta beberapa dibangun dari awal. Selain itu, ada santunan yatim dan program Jumat berkah yang rutin kami lakukan, bukan hanya karena Pilkada, tetapi sebagai bentuk ibadah dan kepedulian kami kepada masyarakat,” tambahnya.

Di sisi lain, Hendro Nugraha, calon wakil wali kota Tasikmalaya, menegaskan bahwa kegiatan sosial seperti ini akan terus digulirkan, baik sebelum maupun setelah Pilkada. 

BACA JUGA:Ribuan Warga Lengkongsari Dukung Ivan-Dede Sambil Teriak 'Jadikeun' saat Jalan Sehat

"Bakti sosial 1.000 bingkisan ini kami khususkan untuk para jompo, ibu-ibu dan bapak-bapak lanjut usia, dalam rangka tasyakur bini’mat atas rezeki yang diberikan oleh Allah Subhanahu Wata'ala," tutur Hendro.

Menurutnya, Gandara Group yang didalamnya ada dirinya bersama Yusuf, merupakan kolaborasi yang kuat dalam memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat. 

"Insya Allah, kami akan terus menggulirkan program ini, tidak hanya di Kecamatan Kawalu, tapi juga di kecamatan-kecamatan lainnya. Doakan agar program ini berjalan lancar dan mendapat rezeki agar kami bisa berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat," lanjutnya.

Hendro juga menyebutkan bahwa selain pembagian sembako, program sosial lain seperti santunan yatim piatu, pembangunan dan rehab masjid, hingga khitanan massal juga akan terus dilaksanakan secara rutin. 

BACA JUGA:Dorama Jepang Umi no Hajimari, Kisah Haru Tentang Seorang Ayah Tunggal Muda

Ia menegaskan bahwa kegiatan ini tidak akan berhenti meski Pilkada telah selesai, dan mereka tetap berkomitmen untuk melakukan aksi-aksi sosial yang tidak membebani APBD Kota Tasikmalaya.

“Kami juga ingin menekankan bahwa pengentasan kemiskinan adalah salah satu program prioritas kami. Ada tiga skala prioritas yang akan kami jalankan, yaitu menjadi top leader dalam pemerintahan, pembangunan baik fisik maupun non-fisik, dan tentunya top leader dalam hal kesejahteraan masyarakat. Mudah-mudahan dengan izin Allah SWT, kami bisa membawa perubahan yang lebih baik untuk Kota Tasikmalaya,” pungkas Hendro.

Salah seorang penerima sembako, Rukmanah (73), merasa sangat bersyukur dengan bantuan yang diberikan. 

Menurutnya, bantuan sembako dari pasangan calon ini sangat membantu dirinya dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. 

BACA JUGA:Ini Dia 5 Spot Wisata Malam Malang yang Hits dan Instagramable

“Alhamdulillah, sembako ini sangat membantu saya dan keluarga. Semoga pasangan Haji Yusuf dan Haji Hendro diberikan kelancaran dalam segala urusannya, dan bisa terus membantu masyarakat seperti ini,” katanya.

Kategori :