Senior Rafael Struick Merapat ke Persib, Kuota Pemain Asing Maung Bandung Terpenuhi, Ini Profilnya

Minggu 28-07-2024,07:00 WIB
Reporter : Suryadi
Editor : Ruslan

BANDUNG, RADARTASIK.COM - Mailson Lima resmi merapat ke Persib di bursa transfer pemain musim 2024-2025. Dia menjadi pemain asing kedelapan yang direkrut manajemen klub jelang mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan.

Sebelum diumumkan Maung Bandung sebagai rekrutan anyar, rumor bergabungnya Mailson Lima memang hangat dibicarakan Bobotoh dalam beberapa waktu ini.

Mailson Lima dikabarkan akan menjadi sosok striker asing yang mendampingi David da Silva dan Dimas Drajad di lini serang.

Apalagi, pelatih Persib Bojan Hodak sebelumnya telah membocorkan akan hadirnya pemain asing yang berposisi sebagai penyerang.

BACA JUGA:SELAMAT! Timnas Indonesia U19 Lolos ke Final Piala AFF U19 2024, Kalahkan Malaysia 1-0, Ini Golnya

Rumor yang mencuat itu akhirnya terjawab, Lima resmi berseragam Persib dan akan mengarungi Liga 1 di bawah arahan Bojan Hodak.

Profil Mailson Lima

Bagi Bobotoh yang ingin mengetahui profil Mailson Lima, berikut ini pembahasannya.

Lima merupakan pemain kelahiran Den Haag, Belanda, pada tanggal 29 Mei 1994. Namun, dia mempunyai kewarganegaraan Cape Verde.

BACA JUGA:UPDATE Skor Timnas Indonesia U19 vs Malaysia pada Semifinal Piala AFF U19 2024, Ini Hasilnya

Dengan demikian, Lima memperkuat negara Cape Verde sebagai tim nasional. Sebelum memutuskan berkarir ke Bandung, dia sudah mempunyai pengalaman memperkuat beberapa klub Eropa.

Pada masa juniornya, Lima pernah bermain untuk ADO Den Haag U19 dan Dordrecht U21. Jika dilihat berdasarkan musim, dia merupakan senior dari striker Timnas Indonesia Rafael Struick yang saat ini bermain untuk ADO Den Haag.

Perjalanannya berlanjut di level senior, tercatat, pemain berusia 30 tahun ini pernah memperkuat klub-klub Belanda seperti Fortuna Sittard musim 2016-2017 dan FC Dordrecht musim 2017-2018.

Berikut ini beberapa klub yang pernah diperkuatnya:

BACA JUGA:Harapan Warga Karangnunggal di Hari Jadi ke-392 Kabupaten Tasikmalaya: Pemimpinnya Amanah, Lapangan Kerja Luas

Kategori :