Begini Penjelasan Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tasikmalaya Ferry Willyam Soal Surat Tugas ke CNY

Jumat 17-05-2024,09:33 WIB
Reporter : Ujang Nandar
Editor : Usep Saeffulloh

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM— Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya Ferry Willyam membenarkan adanya penyerahan surat tugas menjadi calon Bupati Tasikmalaya pada Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024 dari DPP Demokrat kepada Ketua DPC PPP Cecep Nurul Yakin (CNY).

Penyerahan surat tugas itu diserahkan oleh DPP Partai Demokrat pada Kamis 16 Mei 2024. 

CNY mendapatkan surat tugas menjadi calon bupati Tasikmalaya untuk Pilkada Kabupaten Tasikmalaya. 

“Betul kamrin diserahkan langsung di DPP, setelah mendapatkan surat tugas itu CNY diminta mencari mitra koalisi partai, artinya menugaskan kepadanya untuk mencari koalisi yang konteksnya bisa maju di Pilkada 2024,” kata Ferry Willyam.

BACA JUGA: 80 Kloter Jemaah Haji Telah Tiba di Madinah, Ini Imbauan untuk Jemaah Haji Lansia

BACA JUGA: CNY Sudah Dapat Surat Tugas dari Zulhas, PAN dan PPP Punya Satu Tiket untuk Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024

Tambah dia, adanya surat tugas tersebut bisa dikatakan jika untuk koalisi antara DPC Demokrat dan PPP itu hampir bisa berkoalisi. 

Hal itu karena CNY sudah diperintahkan dan diberi tugas untuk maju di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024 sebagai calon bupati dari Demokrat. 

"Secara gambaran koalisi hampir bisa, karena Cecep sudah mendapatkan surat tugas dari DPP sebagai calon bupati dari Demokrat," ujar dia.

Ferry Willyam menjelaskan, secara koalisi tertulis atau MoU antara Demokrat dan PPP akan dikomunikasikan dengan internal ketua partai. 

BACA JUGA: Pemkab Tasikmalaya Dorong UMKM Lokal Dipasarkan di Pasar Ramadhan, CNY: Ini Membantu Ekonomi Warga

BACA JUGA: Alessandro Costacurta Bantah Pendapat Fabio Capello, Sarankan AC Milan Datangkan Roberto De Zerbi

"Pastinya terus berkomunikasi dengan partai-partai yang punya pandangan sama untuk Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024 berkaitan koalisi," kata dia.

Sementara Ketua DPC PPP, Cecep Nurul Yakin, saat ini pihaknya terus melakukan komunikasi politik baik dengan partai maupun bakal calon. 

"Kami terus melakukan komunikasi politik dengan semuanya, baik bakal calon ataupun partai. Termasuk komunikasi di tingkat Provinsi Jawa Barat," katanya saat dihubungi Jumat 17 Mei 2024. 

Kategori :