Alessandro Costacurta Bantah Pendapat Fabio Capello, Sarankan AC Milan Datangkan Roberto De Zerbi

Alessandro Costacurta Bantah Pendapat Fabio Capello, Sarankan AC Milan Datangkan Roberto De Zerbi

Alessandro Costacurta--Twitter

RADARTASIK.COM - Alessandro Costacurta membantah pendapat Fabio Capello mengenai Roberto De Zerbi yang dianggapnya bukan sebagai pelatih top di Eropa. 

Dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sport, Costacurta menyarankan AC Milan untuk merekrut pelatih Italia dengan pengalaman internasional seperti Antonio Conte atau Roberto De Zerbi. 

Menurutnya, kedua pelatih tersebut memiliki kepribadian kuat, ide, dan semangat yang sesuai dengan karakter yang diinginkan Milan.

Costacurta juga tidak sepakat dengan Fabio Capello yang mengkritik De Zerbi dan mempertanyakan statusnya sebagai salah satu pelatih top Eropa.

BACA JUGA:Wakil Direktur Inter Milan Akui Sulit Datangkan Pemain Argentina dan Brasil: Tim Inggris Bergerak Lebih Dulu

“Saya akan merekrut pelatih Italia yang bagus dengan pengalaman internasional. Praktisnya, Conte atau De Zerbi,” kata Costacurta. 

“Tidak banyak yang bisa dikatakan tentang Conte. Kalau soal De Zerbi, saya punya pendapat berbeda dengan Capello,” lanjutnya. 

“Baik Conte maupun De Zerbi memiliki kepribadian yang kuat, dan mereka berbagi ide dan semangat. Saya suka pelatih seperti itu,” ungkapnya.

“Karena alasan ini, saya tidak menentang Conceiçao. Namun saya tidak melihat Lopetegui dengan baik di dalam ruang ganti. Saya suka pelatih dengan kualitas dan karakter kuat, seperti Capello,” paparnya.

BACA JUGA:Maurizio Sarri Bersyukur Berlusconi Gagal Membawanya ke AC Milan: Saya Melakukan yang Lebih Baik di Napoli

Costacurta juga menyarankan pemilik AC Milan untuk lebih yakin dengan keputusan yang mereka ambil jika memecat Pioli dan menyoroti pentingnya penggemar Rossoneri untuk memahami cara komunikasi kepemilikan Amerika yang berbeda dengan budaya sepak bola Italia.

“Fans perlu bermimpi, entah itu dengan pelatih baru atau pemain hebat. Namun, jika Anda yakin dengan suatu keputusan, Anda harus cukup kuat untuk melanjutkannya,” ucap Costacurta membahas keputusan Milan yang mencoret Lopetegui. 

“Fans punya semangat, tapi rasionalitas juga dibutuhkan. Saya ulangi bahwa kita harus terbiasa dengan cara berkomunikasi dari kepemilikan Amerika yang berbeda dengan cara kita,” terangnya.

Terakhir, Costacurta berharap Zlatan Ibrahimovic memiliki pengaruh besar dalam menunjuk pelatih Milan berikutnya dan dalam menentukan strategi transfer klub. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: La Gazzetta dello Sport