Pemkab Tasikmalaya Dorong UMKM Lokal Dipasarkan di Pasar Ramadhan, CNY: Ini Membantu Ekonomi Warga

Pemkab Tasikmalaya Dorong UMKM Lokal Dipasarkan di Pasar Ramadhan, CNY: Ini Membantu Ekonomi Warga

Wakil Bupati Tasikmalaya H Cecep Nurul Yakin saat memberikan bingkisan di Pusat Jajanan Cikatomas (PJC) di Pasar Ramadhan Desa Pakemitan Kecamatan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya, Senin 25 Maret 2024. Foto: istimewa--

Pemkab Tasikmalaya Dorong UMKM Lokal Dipasarkan di Pasar Ramadhan, CNY: Ini Membantu Ekonomi Warga

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMWakil Bupati Tasikmalaya H Cecep Nurul Yakin mengunjungi Pusat Jajanan Cikatomas (PJC) di Pasar Ramadhan Desa Pakemitan Kecamatan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya, Senin 25 Maret 2024.

H Cecep Nurul Yakin menyampaikan, mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk memasarkan produknya di Pasar Ramadhan yang menjadi pusat kuliner dan jajanan warga saat tradisi ngabuburit atau waktu berburu makanan takjil untuk berbuka puasa.

H Cecep Nurul Yakin senang bisa melihat masyarakat berkumpul dan berbelanja hidangan atau makanan untuk berbuka puasa di UMKM milik masyakarat, yang menurutnya, hal seperti ini tentunya dapat membantu perekonomian warga.

BACA JUGA: Lautaro Martinez Tak Terima Dikritik Costacurta: Saya Akan Mengundangnya Menonton Gol ke Gawang AC Milan

BACA JUGA: Pelatih Spanyol Anggap Duel Melawan Brasil Seperti Final Piala Dunia

Menurut Cecep Nurul Yakin atau CNY, pusat kuliner atau jajanan masyarakat seperti ini harus didukung pemerintah, karena bisa menggerakan roda perekonomian masyarakat serta mengurangi pengangguran dan kerawanan sosial.


Wakil Bupati Tasikmalaya H Cecep Nurul Yakin saat menyapa pedagang kecil di Pusat Jajanan Cikatomas (PJC) di Pasar Ramadhan Desa Pakemitan Kecamatan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya, Senin 25 Maret 2024. Foto: istimewa--

Justru hal-hal yang seperti itu yang harus didorong agar perputaran ekonomi bisa terus tumbuh, masyarakat bisa ada penghasilan, dan dengan ada penghasilan tentu menambah kesejahteraan, mengurangi pengangguran, mengurangi kerawanan sosial.

Dukungan pemerintah dalam menghadapi persoalan sosial telah diatur dalam undang-undang dan sudah seharusnya negara hadir untuk mengurangi permasalahan sosial di masyarakat.

"Sesungguhnya itu tugas pemerintah, sesuai dengan amanat konstitusi Undang-Undang dasar 45 bahwa negara harus hadir untuk mengurangi persoalan kemiskinan, fakir miskin, anak terlantar dipelihara oleh negara," ucapnya.

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata untuk Libur Lebaran di Tasikmalaya, Salah Satunya Gunung Galunggung, Yuk Healing di Tasik Aja!

BACA JUGA: Mencari Ponsel Premium? Lihatlah Keunggulan Xiaomi 14 dengan Kamera Leica dan Chipset Gahar

Wakil Bupati Tasikmalaya dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini pun mengajak masyarakat untuk mengunjungi Pusat Jajanan Cikatomas (PJC) yang menyajikan beraneka ragam hidangan makanan untuk berbuka puasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: