Daftar 5 Tempat Wisata untuk Libur Lebaran di Garut, Pokoknya Cocok untuk Wisata Keluarga, Ini Keunggulannya

Jumat 29-03-2024,03:32 WIB
Reporter : Suryadi
Editor : Ruslan

Taman Air Darajat Pass merupakan destinasi wisata di Garut yang menyuguhkan pemandangan pegunungan dan bukit yang indah.

Tak hanya itu, tempat wisata untuk libur Lebaran di Garut ini memiliki suasana yang sejuk dan segar sehingga membuat wisatawan betah berlama-lama di sana.

Destinasi wisata di Garut ini mendapat julukan Swiss Van Java karena menawarkan pemandangan alam yang luar biasa indah mempesona.

3. Situ Bagendit

BACA JUGA: Jose Mourinho Buka Peluang Melatih di Arab Saudi: Saya Dulu Menolak karena AS Roma

Kabupaten Garut mempunyai destinasi wisata yang kental akan legenda yakni Situ Bagendit. Tempat wisata ini merupakan kawasan danau yang di sekitarnya mempunyai pemandangan sawah dan perkampungan penduduk yang indah.

Situ Bagendit bisa menjadi destinasi wisata di Garut untuk libur Lebaran bersama keluarga. Wisatawan yang berkunjung ke kawasan ini dapat melakukan aktivitas wisata seperti bermain sepeda air, menjelajahi danau dengan rakit bambu, memancing, hingga bermain jet ski.

Kemudian, Situ Bagendit juga telah dilengkapi dengan berbagai sarana dan prasarana yang lengkap mulai dari mushola, area parkir yang luas, rumah makan, hingga toilet umum.

Tentunya, keindahan yang ditawarkan dengan ditunjang berbagai fasilitas umum yang lengkap dapat memberikan layanan wisata yang nyaman bagi para pengunjung.

BACA JUGA: Marko Lazetic: AC Milan 100 Persen Akan Lolos Melawan AS Roma

4. Candi Cangkuang

Bagi kamu yang ingin berlibur ke tempat budaya sekaligus wisata alam disarankan untuk datang ke Candi Cangkuang yang berada di wilayah Kampung Ciakar, Desa Cangkuang, Kecamatan Leles.

Candi Cangkuang sangat cocok dikunjungi karena di sana wisatawan dapat menikmati suasana alam yang masih terjaga lestari.

Nuansa sederhana yang terdapat di kawasan Candi Cangkuang dapat memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi siapapun yang berkunjung ke sana.

BACA JUGA: Pablo Garcia: Boban Pemain Terbaik AC Milan dari Segi Teknik, Secara Keseluruhan Paolo Maldini

Wisatawan juga dapat membeli produk UMKM di sekitaran Candi Cangkuang. Tentunya, produk UMKM yang terdapat di sana cocok dijadikan oleh-oleh untuk dibawa pulang ke rumah.

Kategori :