10 Kuliner Kota Hujan yang Dapat Kita Nikmati Saat Berlibur, Paling Hits Ada Asinan dan Toge Goreng

Jumat 21-10-2022,09:10 WIB
Editor : Tina Agustina

Kamu yang sering main ke Puncak udah pasti nggak asing dengan Resto Chimory. Selain jadi merk youghart, Chimory juga punya usaha resto loh. Menu-menunya dahsyat. Cocok banget dengan udara pegunungan Puncay yang sejuk semriwing itu Ada dua gerai Cimory Resto di Bogor, yakni Cimory Mountview dan Cimory Riverside. Cimory Mountview menawarkan pemandangan pegunungan, barisan pohon-pohon dan deretan furniture serta ornamen kayu di setiap sudut resto. Sementara Restoran Cimory Riverside Letaknya di pinggir sungai dan bangunannya dirancang tinggi bertingkat. So, datang saja ke kawasan Puncak Cisarua jika penasaran dengan Cimory. 

Soto Bogor Pak Salam 

Yeep, ketemu soto lagi! Di Bogor Soto Bogor Pak Salam ini udah legend banget guys. Itu karena kamu bisap pilih sendiri isian soto kamu. Mau daging atau jeroan, terserah. Makan di sini, kamu akan ketemu beberapa istilah unik. ‘Calling’ untuk meminta nasi tambah atau “distel” untu memilih daging kesukaan pelanggan. Warung ini buka jam 16.30. Kalau kamu mau makn di sini, jangan ngaret. Jam 19.00 Soto Bogor Pak Salam biasanya sudah habis saking lakunya. Soto Bogor Pak Salam berada di Jl. Siliwangi (Gang Aut) Suryakancana, Bogor.  

Toge Goreng Bu Hj. Omah

BACA JUGA:Percepat Transisi Energi, PLN dan 6 BUMN Teken Kerja Sama Perdagangan Karbon

Makan toge goreng, kamu akan merasakan sensasi renyah yang menyegarkan di mulut. Di Bogor, TripAdvisor merekomendasikan Toge Goreng Bu Hj Omah. Di kedai ini, pembeli bisa melihat langsung toge goreng yang sedang diracik. Alat memasaknya pun masih menggunakan kuali tungku kayu bakar. Yang unik, meski namanya toge goreng, tapi di gerai Bu Hj Omah, togenya nggak digoreng loh guys. Togenya disrebus tapi dijaga agar teksturnya tetap renyah. Setelah matang toge lalu diberi topping tahu kuning dan disiram dengan saus tauco bikinan sendiri dan sedikit kecap manis. Jangan tanya gimana rasanya. Buktikan sendiri nanti saat liburan Lebaran. Seporsi besar toge goreng dijual seharga Rp 16 ribu. Jadi jangan lupa mampir ke Toge Goreng Ibu Hj.Omah yang beralamat di Jalan Jend. Sudirman No. 23 A, Pabaton, Bogor Tengah. 

Momo Milk Barn 

Menu andalan Momo Milk Barn adalah youghart beserta variannya. Untuk rasa, kamu bisa pilih rasa buah-buahan, nutella, green tea, dan hershey’s. Jangan lupamencicipi sajian yoghurt serta aneka kudapan dan main course yang sangat menggugah selera. Untuk satu hidangan berisi ketiga menu tersebut, Anda hanya perlu membayar kurang dari Rp65.000. Momo Milk Barn ada di Jalan Kantor Pos No. 6, Bogor Timur. Tempatnya asyik loh, berkonsep semi outdoor dengan nuansa peternakan. Dijamin bikin betah deh!

Nicole's Kitchen and Lounge

BACA JUGA:Daftar Sirup Obat dengan Cemaran EG Melebihi Ambang Batas Aman 

Mau makanan dengan cita rasa khas Amerika? Di sini tempatnya. Tapia da juga menu-menu Asia dan tentu saja Indonesia. Kuliner ini diraciksedemikian rupa sehingga pas dicicipi sambil menikmati sejuknya udara pengunungan khas Bogor. Salah satu menu andalannya adalah burger hitam yang dijual satu paket dengan french fries. Tempatnya instragramable banget. Pas buat kamu yang hobi selfie. Jadinya lengkap, kan? Makan menu berkualitas sembari foto-foto. Janga lupa kunjungi Nicole's Kitchen & Lounge, Kampoeng Brasco, Jl. Raya Hanjawar No. 1, Bogor Selatan.  

Death by Chocolate & Spaghetti 

Makanan ini sedikit nyentrik. Hadir dengan nuansa kelam dengan garnish coklat berbentuk nisan. Tapi soal rasa, hmm Yummy. Kamu bisa menikmati hidangan ini sebuah café bernama di Death by Chocolate & Spaghetti. Selain menu andalan di atas, café yang sudah ada sejak 2006 ini menampilkan menu lain. Satu di antaranya adalah spaghetti.

Kategori :