10 Kuliner Kota Hujan yang Dapat Kita Nikmati Saat Berlibur, Paling Hits Ada Asinan dan Toge Goreng

10 Kuliner Kota Hujan yang Dapat Kita Nikmati Saat Berlibur, Paling Hits Ada Asinan dan Toge Goreng

Ilustrasi asinan buah Kota Bogor salah satu kuliner yang wajib dinikmati saat berwisata ke Kota Hujan tersebut.-Foto:tangkapanlayar/GenPi.Co-

RADARTASIK.COM - Buat kamu yang mau berwisata ke Bogor, jangan lupa untuk mencicipi kuliner ini ya. Bogor adalah alternatif wisata kuliner yang asyik bagi warga Jakarta. Soal rasa, Kota bogor sepertinya mengerti seperti apa yang pas untuk memanjakan warga ibukota, seperti juga destinasinya. Terlebih dengan balutan perbukitan yang menghampar menambah sensasi kenikmatan kuliner Kota Bogor.  

Berikut 10 Top Pesona Kuliner yang wajib Anda kunjungi di Bogor.

Asinan Gedung Dalam 

Kuliner legendaris Bogor adalah Asinan. Nggak ada yang bisa menyanggah itu. Yang paling makyus adalah Asinan Sedap Gedung Dalam. Ini merupakan kuliner Bogor ikonik yang melegenda dan bersejarah. Gedung Dalam berdiri sejak 1875. Kala itu, bangunan ini dan digunakan untuk menampung orang-orang bermarga Tan. Sementara, penggunaan gedung sebagai sentra jajan asinan telah dimulai dari tahun 1970. Ada dua jenis asinan di Gedung Dalam. Yakni asinan buah dan asinan sayur. Keduanya memiliki rasa yang pedas dan asam, tetapi tidak menyengat. Bahan buah atau sayur baru dilakukan ketika pengunjung datang dan memesannya.

BACA JUGA:Pelatih Bali United Berharap Ada Perubahan Setelah Presiden FIFA Datang ke Indonesia

Asinan buah berisi nanas, bangkuang, pepaya serta ubi. Kadang juga dilengkapi salak dan apel pada musim tertentu. Untuk asinan sayur, bahan-bahan andalan Asinan Sedap Gedung Dalam terdiri dari kombinasi kol, timun, taoge dan wortel. Harga asinan ini nggak lebih dari Rp25.000 untuk satu porsi. Jika ingin mencoba kuliner ini, silakan datang ke Jalan Siliwangi No. 27, Bogor Timur. Asinan Sedap Gedung Dalam buka setiap hari mulai pukul 9.00-21.00 WIB.

Macaroni Panggang (MP) Bogor 

Sekarang lagi ngehits banget cemilan olahan Makaroni. Di Bogor ada yang namanya Macaroni Panggang (MP) Bogor. Banyak sekali mobil plat B maupun D, datang ke tempat ini. Selain menyuguhkan Macaroni Panggang, tempat ini juga menawarkan menu makanan khas Italia lainnya. Tempatnya cozy abis. Cocok banget buat ngumpul bareng temen, keluarga maupun dengan pasanganmu.  Alamat Macaroni Panggang Bogor berada di Jl. Salak No.24 Babakan Bogor . Sop Duren Lodaya 

Duren itu dimakan langsung saja udah enak. Apa lagi kalau diolah yah guys. Salah satu tempat kuliner di Bogor yang menyediakan segala macam olahan durian adalah Sop Duren Lodaya. Menu andalannya adalah Sop Durian Kacang Ijo lengkap dengan potongan roti. Sop durian disajikan dalam mangkuk berkaki tinggi, dengan isian buah durian, santan, parutan keju, serta es batu. Kamu juga bisa memilih topping sesuai selera. Bisa pakai buah-buahan, biskuit, brownies, ketan, kacang ijo, atau roti. Istimewanya Sop Durian tersedia dalam pilihan Porsi Pas dan Porsi Mabok. Silahkan pilih sesuai kapasitas perut kamu. Harga yang ditawarkan antara Rp35.000-Rp70.000. Sop Duren Lodaya dapat Anda temukan di Jalan Bangbarung Raya, Bogor Utara, antara pukul 10.00-22.00 WIB.

BACA JUGA:Aula Pendopo Kota Banjar Dibakar Orang Tidak Dikenal, Ditemukan Korek Api dan Sepatu Diduga Milik Pelaku

Kedai Soto Ibu Rahayu 

Di Bogor juga ada soto loh. Yang pasti punya ciri khas dibandingkan daerah lainnya. Rekomendasi TripAdvisor adalah Kedai Soto Ibu Rahayu. Beberapa varian soto bisa kamu dapatkan di sini. Ada Soto Wagyu dengan daging premium. Nggak ketinggalan Soto Rica-rica yang pedasnya menggoda lidah. Semuanya berpadu dengan pilihan kuah bening yang gurih atau kuah santan kental yang lezat.

Soal harga sangat terjangkau. Soto disini di bandrol dari harga Rp 15.000 – Rp. 48.000. Selain menawarkan sensasi makan soto yang berbeda, fasilitasnya juga memadai. Seperti lahan parkir yang luas, mushola, toilet, free wifi dan charger. Jadi asyik kan buat nongkrong berlama-lama. Ayo mampir ke Kedai Soto Ibu Rahayu di Jl. Pajajaran No. 117 (Seberang RS mulia).  

Resto Cimory 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: