Polisi Amankan Pelaku Pelecehan Seksual Jamaah Wanita Sedang Salat

Polisi Amankan Pelaku Pelecehan Seksual Jamaah Wanita Sedang Salat

RADARTASIK.COM, JAKARTA - Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur mengatakan pihaknya sudah mengamankan seorang pria yang diduga melakukan pelecehan seksual terhadap jamaah wanita yang sedang salat ashar. Peristiwa tersebut terjadi di Musala Al-Amin Jatinegara, Jakarta Timur pada Jumat (04/06/2021) sore. 

Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Indra Tarigan mengatakan pria yang diduga pelakukan pelecehan seksual tersebut berhasil diamankan warga dan diserahkan ke kantor kepolisian.

"(Pelaku) dibawa warga ke Polsek Jatinegara terus polsek bawa ke sini, ke polres," kata Indra, Sabtu (05/06/2021).

Saat ini, lanjut Indra, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Sementara para korban belum membuat laporan ke pihak kepolisian. "Korbannya nggak laporan tapi pelaku sudah dibawa ke Polres biar diperiksa dulu," ujarnya.

Sementara itu pengurus Musala Al-Amin Jatinegara, Jakarta Timur, Parman mengatakan peristiwa pelecehan seksual terhadap jamaah wanita itu terjadi saat salat Ashar berjamaah di lantai dua musala tersebut. 

"Kejadiannya pas saat salat Ashar berjamaah. Jadi kita yang di lantai satu nggak sadar ada laki-laki yang naik ke shaf khusus perempuan," kata Parman.

Parman pun melanjutkan, karena merasa telah dilecehkan seorang jamaah perempuan kemudian mengejar pelaku hingga ke lantai satu musala tersebut. Melihat hal itu sejumlah jamaah pria kemudian ikut bergerak mengamankan pelaku.

Sebelumnya video yang memperlihatkan seorang pria melakukan aksi pelecehan seksual kepada beberapa wanita yang sedang salat berjamaah di Musala Al Amin, Jatinegara, Jakarta Timur terekam CCTV dan viral di media sosial. 

Dalam video terlihat pria itu tampak menaiki lantai 2 musala yang ditempati jamaah wanita. Saat itu, ada empat perempuan yang sedang salat jamaah.

Begitu naik, pria itu melepaskan celananya untuk mengganti dengan sarung. Ia tampak berdiri di belakang saf jamaah wanita. Kemudian, makin mendekat begitu jemaah wanita memasuki gerakan bagian ruku.

Begitu jamaah melakukan gerakan ruku, pria tersebut langsung mengangkat sarung dan seperti menggesek-gesekan alat vitalnya ke bagian tubuh belakang kedua wanita tersebut.

Akhirnya, salah satu jamaah wanita itu sadar atas perbuatan pelaku dan menegurnya. Bukannya minta maaf, tapi pelaku malah buru-buru turun ke bawah musala sehingga dikejar hingga ke lantai satu musala. (bbs/red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: