2 Pelajar Warga Bandung Tewas di Curug Rahong Sukajaya Garut

2 Pelajar Warga Bandung Tewas di Curug Rahong Sukajaya Garut

KlikGarut, CISEWU — Dua wisatawan asal Kabupaten Bandung terpeleset lalu tenggelam di objek wisata Curug Rahong di Desa Sukajaya Kecamatan Cisewu, Selasa (1/6/2021). 

Kedua korban yang diketahui bernama Davin (17) dan Sopian Rizki (17) yang berstatus pelajar itu meninggal dunia.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Garut Tubagus Agus Sofyan mengatakan, peristiwa itu bermula ketika kedua korban bersama teman-temannya pulang rekreasi dari Pantai Rancabuaya, Kabupaten Garut. 

Usai berwisata, mereka berniat pulang ke Bandung. Namun, kedua korban menyempatkan waktu untuk mengabadikan foto kawasan Curug Rahong. 

Saat akan berswafoto, korban terpeleset dan terjauh ke aliran air. “Jadi kedua korban ini berfoto selfie di lokasi curug dan terpeleset ke pusaran air,” terangnya.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, korban yang pertama terpeleset bernama Devi. Lalu, korban Sopian mencoba menolong Devi, tapi keduanya malah terbawa arus air.

“Jadi satu korban pertama terpeleset dan masuk pusaran, kemudian korban satu lagi mencoba menolong tetapi malah kebawa ke pusaran air,” ujarnya.

Dengan adanya kejadian ini, kata dia, petugas gabungan dari unsur TNI, Polri, dan sukarelawan masyarakat setempat langsung melakukan pencarian terhadap kedua korban. 

Sopian Rizki merupakan korban pertama yang berhasil ditemukan dengan kondisi sudah meninggal dunia. Tidak lama kemudian ditemukan korban lainnya, Davin dengan kondisi sama: tidak bernyawa.

Tubagus mengimbau masyarakat maupun wisatawan selalu waspada dan hati-hati saat berada di tempat wisata air, karena potensi bahayanya cukup tinggi. (yana/KlikGarut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: