Alasan Persib Mendapatkan Lisensi Klub Profesional untuk 3 Jenjang Kompetisi, Berhasil Pertahankan Sejak 2015

Alasan Persib Mendapatkan Lisensi Klub Profesional untuk 3 Jenjang Kompetisi, Berhasil Pertahankan Sejak 2015

Ini Alasan Persib mendapatkan Lisensi Klub Profesional untuk tiga jenjang kompetisi.-persib-

BANDUNG, RADARTASIK.COM - Jelang melawan Bali United di leg kedua semifinal, Persib mendapatkan Lisensi Klub Profesional dari Komite Lisensi Klub PSSI untuk tiga jenjang yakni AFC Champions League 2, AFC Challenge League, dan Liga 1.

Mendapatkan Lisensi Klub Profesional bukan hal yang baru bagi Persib. Sejak tahun 2015 lalu tim berjuluk Maung Bandung itu berhasil mengantongi Lisensi Klub Profesional dari Komite Lisensi Klub PSSI.

Dengan demikian, Persib mampu mempertahankan Lisensi Klub Profesional selama 9 tahun. Keberhasilan tersebut tak lepas dari beberapa aspek yang yang sudah dimiliki oleh tim.

Alasan Persib mendapatkan Lisensi Klub Profesional untuk tiga jenjang kompetisi karena tim asal Bandung tersebut telah memenuhi lima aspek dan standar klub profesional.

BACA JUGA:Aksi David da Silva Membuat Pemain Bali United Sedih, Stadion Si Jalak Harupat Jadi ’Kuburan’ Serdadu Tridatu?

Sporting Director PT PBB Teddy Tjahjono menyebut lima aspek penting untuk bisa mendapatkan Lisensi Klub Profesional di antaranya sporting, infrastruktur, personalia dan administratif, legal dan finansial.

Teddy Tjahjono mengatakan Persib telah memenuhi kelima aspek tersebut. Dia pun menyambut gembira capaian Persib yang mampu mempertahankan Lisensi Klub Profesional sejak 2015 lalu.

Lebih lanjut, Teddy Tjahjono menjelaskan bahwa penetapan Lisensi Klub Profesional menjadi komitmen Persib untuk menjaga standar kualitas sebagai klub profesional.

Menurutnya, penetapan lisensi tersebut menjadi bukti bahwa Persib merupakan klub profesional yang memiliki pengelolaan manajemen yang baik.

BACA JUGA:Kabar Baik Jelang Laga Persib vs Bali United Datang dari Komite Lisensi Klub PSSI, Bisa Ikuti AFC Champions

Teddy berharap adanya Lisensi Klub Profesional ini menjadi tolak ukur untuk kemajuan sepak bola Indonesia sehingga bisa menciptakan daya saing dan keberlanjutan.

Untuk diketahui, penetapan Persib sebagai pemegang Lisensi Klub Profesional tertuang dalam Keputusan Club Licensing Committee PSSI bernomor: 008/CLC-PSSI/V/2024 yang ditandatangani, Timmy Setiawan.

Berdasarkan surat keputusan tersebut, Maung Bandung memenuhi aspek yang telah dipersyaratkan.

Namun untuk AFC Champions League 2, Persib harus melengkapi lisensi pelatih fisik agar dapat mengikuti kompetisi kasta tertinggi di Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: persib.co.id