Liga Italia: Mourinho Tak Sabar Ingin Melatih Roma

Liga Italia: Mourinho Tak Sabar Ingin Melatih Roma

ROMA — Jose Mourinho sudah resmi ditunjuk sebagai pelatih kepada AS Roma untuk tiga musim ke depan. Tactician yang didepak Tottenham Hotspur bulan lalu itu akan menggantikan Paulo Fonseca.

Fonseca baru akan meninggalkan Roma usai musim ini. Sehingga, pelatih asal Portugal yang pernah melatih Inter Milan ini baru akan menukangi Giallorossi pada musim depan.

”Klub dengan senang hati mengumumkan kesepakatan telah dicapai dengan Jose Mourinho untuk menjadi pelatih kepala baru kami menjelang musim 2021-2022,” kata klub dalam pernyataan resmi seperti dilansir Football Italia.

Mourinho sendiri menyatakan terima kasih kepada keluarga Friedkin karena memilih dirinya untuk memimpin klub hebat ini dan menjadikan bagian dari visi mereka. Dia juga memahami seberapa tinggi ambisi klub ini.

”Semangat luar biasa dari para penggemar Roma meyakinkan saya untuk terima tugas itu dan saya tidak sabar untuk memulai musim depan,” ungkap dia sebagaimana dilansir Corriere dello Sport.

Bagaimana tanggapan calon rival mantan pelatih Real Madrid ini di Liga Italia? Pelatih Inter Milan Antonio Conte mengaku tidak memiliki masalah dengan José Mourinho.

”Ini (penunjukkan Mourinho, Red) berita bagus untuk semua orang. Saya mendoakan yang terbaik untuknya, kecuali saat dia bermain melawan Inter,” kata Conte.

Akankah mereka saling berpelukan saat bertemu lagi? ”Yang pasti, ada rasa hormat yang besar di antara kami,” tambah pelatih Inter. (fi/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: