Adanya KUR BRI Debitur Semakin Dipermudah Kembangkan Usaha, Bunga Kecil Pencairan Cepat

Adanya KUR BRI Debitur Semakin Dipermudah Kembangkan Usaha, Bunga Kecil Pencairan Cepat

KUR BRI permudah debitur mengembangkan usaha.-Foto: BRI-

KAYUAGUNG, RADARTASIK.COM – Sebagai nasabah Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI Cabang Kayuagung Santi Damayanti mengakui sangat terbantu dalam mengembangkan usahanya di Pasar Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Ibu empat anak yang menjadi debitur BRI sejak 2018 melakukan peminjaman hingga saat ini. ”Alhamdulillah urusan dipermudah dan pencairannya cepat,” terangnya, Jumat (18/10).

Awalnya ia pinjam Rp 25 juta tenor dua tahun. Setelah dilunasi, kemudian meminjam kembali Rp 120 juta dengan tenor 3 tahun dan angsuran Rp 1,9 juta per bulan.

Sebelum habis tenornya, ia melunasi dengan maksud mengajukan kembali peminjaman sebesar Rp 220 juta dengan tenor empat tahun dan angsuran Rp 4,8 juta / bulan. Sekarang sudah membayar angsuran 8 bulan.

Masih kata dia, KUR juga bunganya kecil sehingga sangat terjangkau dan membantu pengusaha kecil sepertinya untuk dapat berkembang. ”Saya mengajukan seminggu dengan jaminan sertifikat rumah dalam seminggu sudah cair,” bebernya.

Angsuran setiap bulannya juga lancar dan sebagai debitur KUR ini ada jaminan asuransi sehingga sangat terjamin sekali sebagai debitur KUR BRI.

Melalui KUR ini banyak rencana yang akan dilakukan ke depan karena memang sangat membantu para pemilik usaha kecil dan menengah akan mengembangkan usaha.

Ditambahkannya, ada keinginan akan menambah toko lagi untuk membuka cabang toko pakaiannya dan berharap ke depan akan banyak program lainnya yang bisa digeber BRI untuk para UMKM di OKI. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: