Car Free Day Ahmad Yani Kembali Hadir, Warga Kabupaten Garut Sambut dengan Antusias

Car Free Day Ahmad Yani Kembali Hadir, Warga Kabupaten Garut Sambut dengan Antusias

Suasana CFD di Jalan Ahmad Yani Kabupaten Garut yang kembali digelar, Minggu 11 Agustus 2024. agi sugiana / radar tasikmalaya--

GARUT, RADARTASIK.COM - Hari bebas kendaraan atau Car Free Day (CFD) kembali hadir di Kabupaten Garut, tepatnya di Jalan Ahmad Yani, yang membentang dari perempatan Rutan hingga lampu merah Asia. 

Masyarakat menyambut antusias kembalinya CFD ini dengan memadati kawasan tersebut.

Setelah sekian lama absen, CFD Ahmad Yani kembali digelar setelah selesainya relokasi sementara para PKL (Pedagang Kaki Lima) dari Jalan Ahmad Yani ke Jalan Pasar Baru. 

Kini, Jalan Ahmad Yani tampak lebih bersih dan menarik, dengan berbagai ornamen seperti payung geulis dan bola-bola merah putih yang menghiasi jalan untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA JUGA:Ini Pernyataan Lengkap Airlangga Hartarto Mundur dari Ketua Umum Partai Golkar

Sejak pukul 06.00, warga sudah ramai memenuhi kawasan ini dengan mengenakan busana olahraga. 

Pada pembukaan CFD kali ini, digelar senam bersama di pertigaan bjb, yang menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat.

Penjabat Bupati Garut, Barnas Adjidin, mengapresiasi antusiasme warga terhadap kembalinya CFD ini. 

Ia mencatat, banyaknya warga yang berbondong-bondong datang ke Jalan Ahmad Yani menunjukkan tingginya minat masyarakat terhadap kegiatan ini. 

BACA JUGA:Airlangga Hartarto, Sosok Kunci di Balik Kepemimpinan Golkar dan Ekonomi Indonesia, ini Profil Detailnya

"Kami akan mengevaluasi pelaksanaan CFD ini ke depan, apakah akan diadakan setiap minggu, dua kali sebulan, atau satu bulan sekali," ujarnya pada Minggu, 11 Agustus 2024.

Salah satu warga, Annisa Akhyarul Qolbyah, mengungkapkan rasa senangnya dengan kembalinya CFD setelah sekian lama tidak digelar. 

"Senang sekali, setelah sekian lama tidak ada CFD karena pandemi, sekarang ada lagi," tuturnya.

Annisa juga menilai, CFD kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang seringkali dipenuhi pedagang kaki lima, sehingga terkesan kumuh dan berantakan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: