Mahasiswi Baru Unsil Tasikmalaya Tewas Kecelakaan Tertabrak Tronton di Rajapolah, ini Kronologinya

Mahasiswi Baru Unsil Tasikmalaya Tewas Kecelakaan Tertabrak Tronton di Rajapolah, ini Kronologinya

Petugas kepolisian saat mengevakuasi jasad mahasiswi Unsil Tasikmalaya yang tewas kecelakaan di Jalan Raya Rajapolah-Cihaurbeuti, Rabu 7 Agustus 2024 malam. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Tasikmalaya hingga merenggut korban jiwa kembali terjadi. Seorang mahasiswi baru Universitas Siliwangi (Unsil) tewas dalam Kecelakaan yang terjadi Rabu 7 Agustus 2024 malam.

Informasi yang beredar di lapangan, korban saat itu hendak pulang ke rumahnya melintasi jalan tersebut usai mengikuti Ombus (Orientasi Mahasiswa Baru Universitas Siliwangi).

Kecelakaan ini terjadi di Jalan Raya Rajapolah-Cihaurbeuti tepatnya di dekat Rumah Makan SR, Kampung Nanjungsari, Desa Manggungjaya, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya.

Kasi Humas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Jajang Kurniawan membenarkan hal tersebut. Kata dia, kecelakaan lalu lintas ini terjadi pukul 18.00.

BACA JUGA:Keren Banget, Persib akan Kenakan Jersey Khusus Saat Lawan PSBS Biak, Ini Alasannya, Bobotoh Mau Jerseynya?

"Ya benar tadi ada kecelakaan lalu lintas. Korban meninggal dunia, seorang mahasiswi atasnama Niken Permatasari (18) warga Rajapolah," paparnya kepada wartawan.

Terang dia, saat kejadian korban sedang mengendarai sepeda motornya Honda Beat berplatnomor Z 3494 JR. Korban mengalami kecelakaan saat motornya bersenggolan dengan truk tronton Hino bernopol R 9839 BM.

"Pengemudi truk tronton diduga tidak memperhatikan situasi arus lalu lintas yang aman sebelum menyalip," terangnya.

Jajang menambahkan, saat kejadian berdasarkan keterangan para saksi bahwa arus lalu lintas tidak terlalu ramai dan di sekitar tempat kejadian terdapat pemukiman penduduk.

BACA JUGA:Gudang Penyimpanan Kayu di Rumah Susi Pudjiastuti Terbakar, Begini Kata Satpol PP Kabupaten Pangandaran

Kronologinya, jelas dia, saat itu truk tronton yang dikemudikan Abdi Tunggal (48) warga Kabupaten Banjarnegara tiba di lokasi kejadian dari arah Jamanis menuju Cihaurbeuti.

"Ketika menyalip kendaraan lain sesaat di tempat kejadian, bagian sebelah kanan depannya bersenggolan dengan sepeda motor yang dikendarai korban. Korban datang dari arah berlawanan," jelasnya.

Akibat dari kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut, tukas dia, kedua kendaraan mengalami kerusakan dan pengendara motor meninggal dunia.

"Korban meninggal dunia. Kita sudah datangi TKP, evakuasi korban, mengamankan barang bukti kendaraan sepeda motor serta pengemudi truk," tukasnya. Kasusnya hingga kini ditangani Satlantas Polres Tasikmalaya Kota. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: