Penataan Pedestrian Cihideung Kota Tasikmalaya Segera Ada Pergerakan Pekan ini

Penataan Pedestrian Cihideung Kota Tasikmalaya Segera Ada Pergerakan Pekan ini

Suasana Pedestrian Cihideung Kota Tasikmalaya masih dipadati PKL yang melapak dengan tenda di sepanjang ruang pejalan kaki, kemarin Minggu 4 Agustus 2024. firgiawan / radar tasikmalaya--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pemerintah Kota Tasikmalaya akan segera melaksanakan penataan area Pedestrian Cihideung setelah pemetaan kondisi dan situasi oleh dinas terkait dilakukan. 

Pejabat Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Asep Goparullah, menyatakan bahwa sejumlah instansi telah turun ke lapangan untuk memetakan penataan pedagang kaki lima (PKL) di area tersebut. 

"Rencana penataan Cihideung akan segera kita laksanakan. Dinas terkait sudah bergerak menginventarisasi data dan melakukan komunikasi dengan pihak-pihak terkait," ujar Asep di Hotel Santika, beberapa waktu lalu, Senin 5 Agustus 2024.

Asep menambahkan bahwa warga sekitar menantikan agar Pedestrian Cihideung kembali nyaman dan tertata. 

BACA JUGA:Penambahan Kasus Baru Stunting di Kota Tasikmalaya: Intervensi Semakin Kompleks

"Kami berharap pekan ini sudah ada pergerakan. Rekan-rekan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis sudah terjun ke lapangan," katanya.

Pengunjung area Pedestrian Cihideung, Irma Nursoliha (38), mengatakan bahwa daya tarik ruang terbuka tersebut mulai memudar. 

Sementara itu pengguna jalan, Adrianto (43), menekankan perlunya penataan dan sarana penunjang di lokasi. "Intinya bisa dilakukan pembenahan supaya lebih menarik, tinggal ketegasan dan konsistensi dalam menjaga saja," tuturnya.

Respons Positif dari PKL

BACA JUGA:PKB Kota Tasikmalaya Polisikan Lukman Edy Terkait Pencemaran Nama Baik

Tidak hanya warga, rencana penataan Pedestrian Cihideung juga direspons positif oleh PKL yang berjualan di sana. 

Koordinator PKL Cihideung, H Agus Nurul Iman, menyatakan pihaknya siap mengikuti arahan dan kebijakan pemerintah. 

"Selagi untuk kebaikan bersama, kita akan bekerjasama sesuai arahan pemerintah," ujarnya, kemarin Selasa 6 Agustus 2024.

Agus berharap penataan tidak hanya sekadar wacana. "Kami harap ada bimbingan dan pengawasan supaya penataan ini bisa berjalan dengan baik," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: