Kader Posyandu Pangandaran Antusias Dapat Transfer Ilmu Pencegahan Diare dari Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya

Kader Posyandu Pangandaran Antusias Dapat Transfer Ilmu Pencegahan Diare dari Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya

Tim Pengabdian Masyarakat Jurusan Farmasi Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya usai memberikan pelatihan di Desa Pangandaran. istimewa--

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM - Pelaksanaan kegiatan Pengabdian Masyarakat Jurusan Farmasi Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya di Desa PANGANDARAN Kecamatan PANGANDARAN Kabupaten PANGANDARAN, berlangsung sukses dengan partisipasi aktif dari para kader Posyandu. 

Pengabdian masyarakat ini melakukan pelatihan dan peningkatan pengetahuan pembuatan biji kopi dekafeinasi secara konvensional, sebagai upaya pencegahan penyakit diare di wilayah kerja Puskesmas Pangandaran. 

"Alhamdulillah, kami sangat senang dan berterima kasih sudah mendapatkan tambahan ilmu yang sangat baik untuk kesehatan," ujar Epong Juju Juhariah, Kader Posyandu Puskesmas Pangandaran. 

Ketua Pelaksana Pengabdian Masyarakat Jurusan Farmasi Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya, apt. Rani Rubiyanti, M.Farm mengatakan, antusiasme para kader mengikuti pelatihan ini sangat mengesankan. 

BACA JUGA:Gagal Panen Akibat Hama Hantui Lahan Sawah di Kabupaten Tasikmalaya, Petani Alami Kerugian Besar

"Kami merasa senang dapat berbagi pengetahuan dan keterampilan yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kesehatan masyarakat desa," tuturnya.

Rani mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader dan warga desa Pangandaran atas dukungan mereka.

Ia berharap pelatihan ini menjadi langkah awal dalam meningkatkan kesehatan masyarakat melalui penggunaan olahan kopi dekafeinasi sebagai anti diare. 

"Semoga para kader dapat terus mengembangkan pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh, serta menyebarkannya kepada masyarakat luas," harapnya. 

BACA JUGA:PENGUMUMAN Beasiswa Cendekia Baznas 2024 Resmi Dibuka, Ini Syarat, Cara Daftar dan Perguruan Tinggi Mitra

Ia menambahkan, kegiatan serupa diharapkan dapat terus dilakukan secara berkelanjutan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat Desa Pangandaran.

Kepala Desa Pangandaran, Adi Fitriadi SIP mengucapkan hal serupa. Kata dia,  pemerintah dan warga Desa Pangandaran sangat terkesan atas dedikasi dan semangat tim Pengabdian Masyarakat Jurusan Farmasi Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya.

"Kehadiran mereka membawa banyak energi positif dan inovasi yang sangat bermanfaat bagi kami. Program-program yang dijalankan memberikan dampak yang nyata dan langsung dirasakan oleh masyarakat," tuturnya.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim Pengabdian Masyarakat atas usaha dan kerja keras yang telah diberikan," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: