Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Jagoan Golkar dan Pentolan PDIP Bertemu Bahas Hal ini

Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Jagoan Golkar dan Pentolan PDIP Bertemu Bahas Hal ini

Kandidat Cawalkot Tasikmalaya dari Partai Golkar, Muhammad Yusuf silaturahmi dengan Kandidat Bacalkada, Demi Hamzah dan Denny Romdhoni, Sabtu malam 13 Juli 2024. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pesona Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Tasikmalaya dari Partai Golkar dan PAN di Pilkada 2024, Muhammad Yusuf, sepertinya semakin membahana. 

Bagaimana tidak, selain salahsatu figur yang secara partai dan boarding pass paling leluasa untuk daftar ke KPU di Pilkada 2024, figur ini pun secara survei relatif menjanjikan.

Sabtu 13 Juli 2024 malam, seusai mengisi materi di Kajian Bulanan DKM Ulul Albab, Ia bersama jajaran pengurus, bersilaturahmi dengan Kandidat Bacalkada Demi Hamzah didampingi pentolan PDIP, Denny Romdhoni di salahsatu cafe bilangan Jalan Siliwangi. 

"Ya pada intinya Kang Demi siap mendampingi Pak Yusuf menjadi Bacawalkot di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya berikut instrumen PDIP," ujar Eries Hermawan Sekretaris DPD Partai Golkar saat dikonfirmasi. 

BACA JUGA:Ngeri! Donald Trump Ditembak Saat Kampanye, Kondisi Terkini Calon Presiden Amerika?

"Ya jika Pak Yusuf bersedia meminangnya, maka beliau akan memperjuangkan SK pencalonan dari DPP PDIP. Dengan bekal hasil survei yang dia perolehnya," sambungnya.

Secara parpol, lanjut Eries, ia pribadi sempat menanyakan kepada Demi perihal adanya surat penugasan yang sama kepada Ketua PDIP, Muslim. 

Pada pertemuan tersebut, Demi menjawab bahwa dirinya bersaing mencari pasangan. Jadi siapa yang lebih awal dan jelas mendapatkan pasangan Cawalkot, maka SK DPP PDIP akan turun kepada siapapun yang lebih jelas. 

"Merespons kondisi itu Pak Yusuf berpendapat siapapun dia jika memang sudah ada kesepahaman dan tujuan yang sama bercita-cita membangun Kota Tasikamalaya, maka siap berpasangan. Namun, tentunya harus ada kesepahaman juga dengan partai koalisi," beber Eries menceritakan. 

BACA JUGA:Waduh! Tiga Orang Warga Kabupaten Tasikmalaya Meninggal Dunia Diduga Keracunan Miras Oplosan

Eries beserta jajaran pun mengapresiasi dan berterimakasih kepada Demi Hamzah atas undangan silaturahminya. Hal itu merupakan ikhtiar politik yang beretika. 

"Namun kami, Partai Golkar, juga mempersilahkan pula Kang Demi untuk bisa berkomunikasi juga dengan DPD PAN, lebih khusus kepada internal PDIP Kota Tasikmalaya," tambahnya.

Sehingga, hadirnya Demi di bursa kandidat Bacawalkot juga mendapat legitimasi dan restu PDIP Kota Tasikmalaya. Karena selama ini pihaknya mengtahui bahwa Demi adalah tokoh PDIP Kabupaten Tasikmalaya

"Tentunya kami Golkar senang juga bertambah teman koalisi menjadi Golkar, PAN dan PDIP. Ya semoga juga bertambah dengan parpol lain," tukas Ketua FKPPI Kota Tasikmalaya itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: