Rubik Kota Tasikmalaya Siapkan Public Speaking Sejak Dini Lewat Seminar Rubito 2.0

Rubik Kota Tasikmalaya Siapkan Public Speaking Sejak Dini Lewat Seminar Rubito 2.0

Rubik Kota Tasikmalaya saat menggelar seminar Rubito 2.0 di City Hotel, Minggu 7 Juli 2024. ujang nandar / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Ruang Berkarya Inspiratif dan Kreatif (Rubik) Kota Tasikmalaya menggelar seminar Rubito 2.0 (Rubik Bincang Bareng Tokoh) di City Hotel, Minggu 7 Juli 2024.

Seminar bertema "Create The Best Of You To Build Personal Branding" tersebut diikuti oleh siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan mahasiswa.

Ketua Rubik Kota Tasikmalaya, Muhammad Fatih Dhiyailaq, menjelaskan bahwa seminar ini diselenggarakan untuk menyiapkan siswa SMP, SMA, dan mahasiswa yang mahir dalam public speaking atau pandai berkomunikasi.

"Dengan kurikulum merdeka saat ini, siswa dituntut untuk pandai berkomunikasi, baik dalam presentasi di kelas maupun kegiatan lainnya. Kemampuan ini harus dimiliki oleh siswa termasuk mahasiswa," ujarnya kepada Radartasik.com, Minggu 7 Juli 2024.

BACA JUGA:Jangan Asal Tunjuk Pj Sekda Kota Tasikmalaya, Mesti Diawasi dan Dijaga Netralitasnya

Fatih menambahkan, dalam seminar ini tidak hanya diberikan pengetahuan tentang public speaking, tetapi juga memperkenalkan Rubik Kota Tasikmalaya.

"Diharapkan peserta bisa lebih percaya diri dalam berkomunikasi, baik dalam proses pembelajaran maupun interaksi lainnya," tambahnya.

Fatih menyebutkan bahwa ada dua pemateri dalam seminar tersebut, yaitu Sadam Permana yang terkenal dengan kemampuan debat dan public speaking, serta merupakan lulusan Fakultas Hukum di Universitas Indonesia (UI).

Pemateri kedua adalah Coach Fredi, seorang trainer yang ahli dalam bidang public speaking.

BACA JUGA:Waspadai Pungutan PPDB di Kota Tasikmalaya Berkedok Sumbangan

Fatih berharap setelah kegiatan ini, seluruh peserta bisa menemukan jati diri mereka, terutama dalam hal komunikasi dan public speaking yang baik.

"Mudah-mudahan kemampuan public speaking mereka meningkat," harapnya.

Diketahui bahwa Rubik merupakan organisasi yang anggotanya terdiri dari siswa SMA dan mahasiswa di Kota Tasikmalaya, yang bergerak di bidang pendidikan. Hingga saat ini, terdapat kurang lebih 50 anggota yang tergabung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: