Meriahnya Gebyar Muharram 1446 Hijriah di Karangnunggal, Ada Bazar Kuliner hingga Perlombaan, Yuk ke Sini!

Meriahnya Gebyar Muharram 1446 Hijriah di Karangnunggal, Ada Bazar Kuliner hingga Perlombaan, Yuk ke Sini!

Ratusan warga hadir pada Gebyar Muharram 1446 Hijriah yang digelar di Dusun Santrijaya, Desa Sarimanggu, Kecamatan Karangnunggal, Sabtu 6 Juli 2024.-Suryadi/radartasik.disway.id-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Warga Dusun Santrijaya Desa Sarimanggu Kecamatan Karangnunggal kompak menggelar Gebyar Muharram 1446 Hijriah.

Gebyar Muharram 1446 Hijriah di Karangnunggal ini dimulai dengan pawai obor dari DKM Al-Hidayah Santrijaya hingga Terminal Rancabakung.

Gebyar Muharraman diselenggarakan dengan tujuan untuk menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1446 Hijriah yang jatuh pada tanggal 7 Juli 2024 Masehi.

"Jadi semua mengikuti acara ini tujuannya supaya lebih mempererat tali persaudaraan di antara warga, di antara pengurus, dan semuanya gitu," ujar Kepala Dusun Santrijaya, Abun pada Sabtu 6 Juli 2024 malam.

BACA JUGA:Garda Bangsa Dukung Badruzaman di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya karena Kader Organik PKB

BACA JUGA:Pasangan Muhammad Yusuf di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya Segera Dideklarasikan, Siapa ya Kira-Kira???

Lebih lanjut, Abun menyampaikan Gebyar Muharram yang diselenggarakan lingkupnya di wilayah Dusun Santrijaya yang terdiri dari enam ke-RT-an.

"Ada enam ke-RT-an, RT 01 Bapak Jaja, RT 02 Bapak Ujang, RT 03 Bapak Dayat, RT 04 Bapak Taya, RT 05 Bapak Tatang, dan RT 06 Bapak Aceng," sebutnya.

Terkait dengan rangkaian acara Gebyar Muharram 1446 Hijriah yang diselenggarakan di Dusun Santrijaya Karangnunggal, Abun menyampaikan kegiatan tidak hanya berhenti di pawai obor saja.

Kata dia, masih ada rangkaian acara gebyar lainnya selama dua hari ke depan. Dia mengungkapkan akan ada acara menarik yang disajikan mulai dari penampilan anak-anak hingga perlombaan antar ke-RT-an.

BACA JUGA:Mau Klarifikasi Dugaan Perselingkuhan, Warga Kota Banjar Malah Dianiaya

BACA JUGA:Pemerintah Kabupaten Pangandaran Menang di Mahkamah Agung Soal Gugatan Katapang Doyong


Bazar kuliner ramaikan Gebyar Muharram 1446 Hijriyah di Dusun Santrijaya, Desa Sarimanggu, Kecamatan Karangnunggal, Sabtu 6 Juli 2024.-Suryadi/radartasik.disway.id-

Selain itu, Abun menginformasikan selama Gebyar Muharram berlangsung tersedia bazar dari setiap RT yang menyajikan aneka kuliner rumahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: