Ivan Dicksan dan Syarif Hidayat Bahas Pemenangan PAN saat di Pilkada 2007 Kota Tasikmalaya, Ingin Terulang

Ivan Dicksan dan Syarif Hidayat Bahas Pemenangan PAN saat di Pilkada 2007 Kota Tasikmalaya, Ingin Terulang

Ivan Dicksan saat bertemu deklarator PAN Kota Tasikmalaya yang juga Wali Kota Tasikmalaya Periode 2007-2012, Syarif Hidayat, Kamis 4 Juli 2024. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Seusai mendapatkan Surat Rekomendasi Bakal Calon Wali Kota Tasikmalaya periode 2024-2029 dari DPP PAN, Ivan Dicksan langsung bertemu dengan deklarator PAN Kota Tasikmalaya, H Syarif Hidayat, Kamis 4 Juli 2024 pagi.

Dalam pertemuan tersebut, Ivan Dicksan, mantan Sekda Kota Tasikmalaya, dan H Syarif Hidayat, Wali Kota Tasikmalaya periode 2007-2012, mendiskusikan strategi untuk mengulang kemenangan PAN di Pilkada Kota Tasikmalaya. 

Mereka berbincang cukup lama di rumah H Syarif Hidayat, ditemani biskuit Monde dan secangkir teh hangat. Sementara itu cuaca hujan terus mengguyur terjadi.

Jalinan komunikasi antara senior PAN Tasikmalaya dan calon wali kota dari PAN ini berlangsung hangat serta berlangsung tanpa perantara.

BACA JUGA:PAN Tetap Fokus Siapkan Pendamping Muhammad Yusuf di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Meski Ivan Dicksan ...

Syarif Hidayat dikenal sebagai kepala daerah pertama Kota Tasikmalaya yang berhasil membawa PAN sebagai pemenang Pilkada 2007.

Ada harapan besar agar sejarah kemenangan PAN di Pilkada 2007 dapat terulang kembali dengan Ivan Dicksan, yang sudah mendapatkan surat rekomendasi dari DPP PAN.

"Betul, Pak Ivan tadi ke rumah Uwa (Syarif Hidayat, Red) sendirian," ujar Alif Hamzah, keluarga Deklarator DPD PAN Kota Tasikmalaya sekaligus Wali Kota Tasikmalaya periode 2007-2012, H Syarif Hidayat kepada wartawan.

"Karena Uwa sudah tahu bahwa Pak Ivan Dicksan juga dapat surat rekomendasi bakal calon wali kota dari DPP PAN," sambungnya.

BACA JUGA:Dinamika Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya Setelah Rekomendasi DPP PAN untuk Ivan Dicksan

Alif menambahkan bahwa hampir semua partai untuk Pilkada Kota Tasikmalaya saat ini baru mengeluarkan surat tugas ke calon partai dengan batasan waktu yang ditentukan. 

Setelah surat tugas dilaksanakan oleh para penerimanya, proses akan berlanjut ke surat rekomendasi dari pengurus pusat partai jika tugas tersebut dilaksanakan dengan baik oleh calon.

"Kalau isi obrolannya mereka berdua saja yang tahu. Itu rahasia pemenangan, masa dibuka ke media," tambah Alif.

Secara mengejutkan memang Ivan Dicksan, sang mantan Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, mendapatkan surat rekomendasi sebagai calon wali kota dari DPP PAN. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: