Dinamika Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya Setelah Rekomendasi DPP PAN untuk Ivan Dicksan

Dinamika Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya Setelah Rekomendasi DPP PAN untuk Ivan Dicksan

Ivan Dicksan saat menerima Surat Rekomendasi dari Tim Pilkada DPP PAN, Yandri Susanto, Senin malam 2 Juli 2024. istimewa --

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Keluarnya surat rekomendasi untuk Ivan Dicksan dari DPP PAN membuat peta politik Pilkada Kota Tasikmalaya semakin dinamis. 

Namun, hingga kini, DPD PAN Kota Tasikmalaya belum memberikan reaksi resmi terkait hal ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Radar Tasikmalaya, Ivan Dicksan menerima surat rekomendasi dari DPP PAN pada Senin malam, 2 Juni 2024. 

Dokumen tersebut diserahkan oleh Ketua Tim Pilkada DPP PAN, Yandri Susanto, kepada mantan Sekda Kota Tasikmalaya itu.

BACA JUGA:Ini Profil Igor Tolic, Asisten Pelatih Anyar Persib yang Akan Dampingi Bojan Hodak di Liga 1 2024-2025

Dengan surat rekomendasi ini, Ivan Dicksan kini mengantongi dua pengantar untuk mendapatkan SK pencalonan. Sebelumnya, Ivan juga telah menerima surat tugas dari PPP sebagai bakal calon wali kota.

Munculnya surat rekomendasi dari PAN untuk Ivan semakin menghidupkan dinamika politik Pilkada Kota Tasikmalaya. 

Sebagaimana diketahui, DPD PAN Kota Tasikmalaya telah berkoalisi dengan Golkar untuk mengusung Muhamad Yusuf, yang juga sudah menerima rekomendasi serupa.

Artinya, SK pencalonan dari PAN untuk kursi Z1 kini diperebutkan oleh Muhammad Yusuf dan Ivan Dicksan. Kedua kandidat ini sebelumnya pernah bekerja sama, di mana Muhammad Yusuf menjabat sebagai Wali Kota dan Ivan sebagai Sekda.

BACA JUGA:PSS Sleman Beri Kejutan di Bursa Transfer Liga 1, Datangkan 2 Pemain Asal Brasil dan 1 dari Korea Selatan

Terkait rekomendasi untuk Ivan, juru bicara DPD PAN Kota Tasikmalaya, Trisna Senjaya, mengaku belum bisa mengambil sikap apa pun. 

Hingga kini, pihaknya belum menerima arahan dari DPP maupun DPW. “Jadi kita belum bisa mengambil langkah apa pun,” terangnya kemarin 3 Juli 2024.

Saat disinggung mengenai komunikasi Ivan dengan DPD PAN Kota Tasikmalaya, Trisna menyatakan bahwa belum ada komunikasi resmi. 

Namun, permintaan dari Ivan untuk bertemu sudah ada. “Katanya mau bertemu, tapi belum ada jadwalnya,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: