HASIL DRAWING, Timnas Indonesia Berada di Grup C Bersama Jepang, Australia, Arab Saudi dan Tim Kuat Asia Lain

HASIL DRAWING, Timnas Indonesia Berada di Grup C Bersama Jepang, Australia, Arab Saudi dan Tim Kuat Asia Lain

Timnas Indonesia berada di Grup C pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.-afc-

Timnas Indonesia akan bersaing dengan 5 negara Asia lainnya. Jepang, Australia, Saudi Arabia, Bahrain, dan China akan menjadi lawan di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang.

Skuad Garuda akan memainkan 5 laga home dan 5 laga away. Dengan demikian, ada 10 laga yang harus dilalui Justin Hubner dan kawan-kawan menuju Piala Dunia 2026.

Pertanyaannya, bagaimana cara Timnas Indonesia agar bisa lolos ke Piala Dunia 2026? Meski bersaing dengan tim kuat Asia, peluang tetap terbuka lebar.

BACA JUGA:Menatap Liga 1 2024/2025 Bek Senior Persib Sebut Semua Pemain Ingin Pertahankan Gelar, Ini Kesiapannya

Anak asuh Shin Tae-yong harus bisa memaksimalkan 10 laga yang akan dijalani demi bisa mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.

Berdasarkan peraturan, Timnas yang berhak lolos ke ajang Piala Dunia 2026 adalah yang paling banyak mengumpulkan poin. Dengan demikian, Timnas yang berhasil menjadi juara grup atau runner up grup yang akan mendapatkan tiket menuju Piala Dunia.

Lalu bagaimana dengan Timnas yang berada di peringkat ketiga, keempat dan seterusnya? Untuk yang finis di peringkat kelima dan keenam dipastikan tersingkir dari perebutan tiket menuju Piala Dunia.

Sedangkan, negara yang menghuni peringkat ketiga dan keempat masih berpeluang untuk bisa mendapatkan tiket dengan bertarung di babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Mengenal Senyawa Alkaloid yang Ada Dalam Daun Kratom

Di babak keempat ini hanya akan ada 6 negara yang saling berebut tiket. Nantinya, akan dibagi ke dalam 2 grup. 2 negara yang sukses menjadi juara grup di babak ini maka masing-masing berhak mendapat tiket ke ajang bergengsi dunia tersebut.

Kemudian, 2 negara yang menjadi runner up grup di babak keempat keduanya akan dipertarungkan untuk mendapat tiket menuju babak play off menuju Piala Dunia.

Sedangkan, negara yang menjadi juru kunci grup sudah dipastikan tersingkir dari perebutan tiket menuju ajang bergengsi tersebut.

Sekedar informasi, drawing putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 tidak dihadiri oleh Shin Tae-yong selaku pelatih kepala Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Negara-negara dengan Jumlah Penduduk Paling Sedikit di Dunia, Ada yang Setara dengan Satu Kelurahan di Bandung

Shin Tae-yong terpaksa harus absen pada drawing tersebut lantaran masih menjalani perawatan kesehatan untuk beberapa Minggu ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi