Jurusan Kuliah yang Digemari oleh Generasi Z, Apa Saja? Langsung Simak Penjelasannya di Bawah Ini!

Jurusan Kuliah yang Digemari oleh Generasi Z, Apa Saja? Langsung Simak Penjelasannya di Bawah Ini!

Jurusan kuliah yang digemari generasi Z.-Freepik-

3. Ilmu Sosial dan Psikologi

Generasi Z juga tampaknya tertarik dengan isu-isu sosial dan memiliki minat yang besar dalam memahami perilaku manusia. 

Karena itu, tak heran jika banyak dari mereka yang memilih jurusan seperti psikologi, sosiologi, antropologi, atau hubungan internasional. 

Mereka ingin memperdalam pengetahuan tentang manusia, masyarakat, dan hubungan antarnegara untuk menghasilkan dampak positif di dunia.

4. Seni, Desain, dan Kreativitas

Generasi Z juga memiliki minat yang besar dalam bidang seni, desain, dan kreativitas. 

Mereka ingin mengekspresikan ide-ide mereka melalui seni, desain grafis, arsitektur, musik, atau desain fashion. 

Jurusan seperti seni rupa, desain grafis, desain interior, arsitektur atau seni musik menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang memiliki bakat kreatif dan daya imajinasi yang tinggi.

BACA JUGA: Daftar Rute Angkot di Kota Tasikmalaya Mulai 01 Hingga 010, Angkot Bertahan di Tengah Serbuan Angkutan Online

5. Ilmu Kesehatan dan Kedokteran

Dalam era yang semakin fokus pada kesehatan, membuat Generasi Z juga tertarik pada jurusan di bidang ilmu kesehatan dan kedokteran. 

Anak-anak muda ini antusias untuk terlibat dalam misi memperbaiki kesehatan orang dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. 

Jurusan seperti kedokteran, keperawatan, gizi, atau farmasi menjadi pilihan yang populer bagi Gen Z yang ingin berkontribusi dalam dunia kesehatan. Generasi Z memiliki minat yang beragam dalam memilih jurusan kuliah. 

Sebagaimana yang sudah dijelaskan di atas, kita melihat beberapa pilihan jurusan yang populer bagi Generasi Z, seperti teknologi dan ilmu komputer, bisnis dan enterpreneur, ilmu sosial dan psikologi, seni, desain, dan kreativitas, serta ilmu kesehatan dan kedokteran. 

Setiap jurusan memberikan peluang yang menarik dan berpotensi untuk menghasilkan dampak positif di berbagai bidang kehidupan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: