Viman Alfarizi Ramadhan Tebar Hewan Qurban ke Ormas Islam dan Pesantren di Kota Tasikmalaya

Viman Alfarizi Ramadhan Tebar Hewan Qurban ke Ormas Islam dan Pesantren di Kota Tasikmalaya

Bacawalkot Tasikmalaya yang diusung Partai Gerindra, Viman Alfarizi Ramadhan saat penyerahan 1 ekor sapi di kantor PCNU Kota Tasikmalaya yang diterima Sekretaris PCNU, Abun Sulaeman, kemarin Selasa 18 Juni 2024. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Momen Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah ini, Bacawalkot Tasikmalaya yang diusung Partai Gerindra, Viman Alfarizi Ramadhan, menebar hewan qurban sebanyak 11 ekor sapi dan 12 ekor kambing.

Hewan kurban itu ditebar ke beberapa ormas Islam, pondok pesantren, dan partai politik di Kota Tasikmalaya.

Ormas Islam yang menerima hewan qurban berupa masing-masing satu ekor sapi adalah PCNU, PD Muhammadiyah, PD Persis, dan PD PUI. 

Viman menyerahkan langsung hewan qurban di PCNU dan PD PUI. Sedangkan penyerahan ke Muhammadiyah dan Persis tidak dihadiri langsung oleh Viman karena agenda yang bersamaan dengan kegiatan lain.

BACA JUGA:Innalillahi Wainnailaihi Roji'un, Satu Jamaah Haji Asal Cikalong Kabupaten Tasikmalaya Meninggal Dunia

Hewan qurban yang disebar ke pondok pesantren terdiri dari Ponpes Tajur Indihiang, Ponpes Sulalatul Huda Paseh, Ponpes Cintapada, Ponpes Cilendek, dan lain-lain. Viman hadir menyerahkan langsung ke Pesantren Cilendek dan Cintapada.

Adapun untuk partai politik, Gerindra menerima satu ekor sapi, sedangkan Gelora, Ummat, dan PBB masing-masing menerima tiga ekor kambing.

Menurut Viman saat penyerahan qurban di Kantor PCNU Kota Tasikmalaya, kemarin Selasa 18 Juni 2024, penyerahan hewan qurban ke ormas Islam dan pesantren ini adalah salah satu bentuk pengejawantahan nilai serta spirit ketaatan Nabi Ibrahim AS kepada Allah Subhanahu Wa ta'ala yang rela mengorbankan apapun yang sangat dicintainya.

"Setiap kita ini adalah Ibrahim dan setiap kita punya Ismail-nya, yaitu ego diri dan kecintaan diri terhadap sesuatu. Kita menjalankan konsep qurban untuk rela berkorban demi menunjukkan ketaatan kita kepada Sang Khalik, kepedulian sosial kita, serta menyembelih ego yang ada dalam diri kita masing-masing," beber Viman.

BACA JUGA:Pemain Muda Persib Bagikan Momen Bahagia di Hari Raya Idul Adha 1445 H, Alhamdulillah Berkurban Seekor Domba

Viman menambahkan, penyerahan hewan qurban berupa 11 ekor sapi serta 12 ekor kambing ke berbagai ormas dan pesantren di Kota Tasikmalaya ini, juga menunjukkan semangat kolaborasi yang penting di antara elemen masyarakat. Terutama ormas Islam dan pondok pesantren.

"Tasik sebagai Kota Santri dalam paradigma berpikir saya adalah sebagaimana muncul dalam konsep dasar pembangunan Kota Tasik ke depan, yaitu Tasik Religi. Itu yang akan kita gali, kembangkan, dan perjuangkan ke depan. Salah satunya adalah momen-momen khusus seperti Hari Raya Idul Adha ini," tegas Viman yang juga merupakan Presiden Primajasa Foundation ini.

Menurut Viman, dirinya bersyukur di momen Idul Adha ini bisa berbagi dan bersilaturahmi dengan kalangan ormas Islam dan para sesepuh pesantren.

"Setelah sebelumnya saya keliling menemui para sesepuh Kota Tasikmalaya, seperti Pak Haji Syarif Hidayat, mantan Wali Kota, dan mengikuti pengajian-pengajian. Semoga dengan penyerahan bantuan hewan qurban ini semakin menguatkan jalinan silaturahmi saya dengan berbagai elemen masyarakat di Kota Tasikmalaya," pungkas Viman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: