Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Bacawalkot PDIP Terus Bergerak Lakukan Sosialisasi

Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Bacawalkot PDIP Terus Bergerak Lakukan Sosialisasi

Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya yang juga Bacawalkot PDIP, Muslim saat memberikan tausiyah di pengajian warga Kelurahan Setianagara Kecamatan Cibeureum, kemarin Rabu 12 Juni 2024. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Usai mendapat pesan dari sejumlah pengurus DPP PDIP saat rapat konsolidasi Pilkada 2024, Ketua DPC PDIP kota Tasikmalaya Muslim semakin getol bersosialisasi. 

Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya tersebut, sejatinya bukan saat ini saja terjun ke tengah masyarakat.

Sejak lama, figur yang ramah senyum dan dikenal humbel itu memang giat merespons aspirasi publik langsung ke grassroot. 

Alhasil, beberapa periode terakhir ia selalu lolos di kontestasi Legislatif dan menjadi Pimpinan DPRD periode ini. 

BACA JUGA:Digembleng Dua Hari Bersama Luizinho Passos, Kiper Akademi Persib Ingin Latihan Bersama Tim Senior Persib

Ia pun rajin menyapa majelis taklim, disela kesibukannya. Tatkala ada undangan dari masyarakat untuk menghadiri pengajian, seperti yang terlihat di Ponpes Al-Hasanah Kelurahan Setianagara Cibeureum.

"Bukan gimmick, apalagi mencari simpati. Alhamdulillah saya sejak lama memang sering diundang hadir ke pengajian, riungan warga, terutama membantu ketika masyarakat terkendala akses layanan pemerintah," katanya kepada Radar Tasikmalaya, kemarin Rabu 12 Juni 2024.

"Kemarin juga sudah ke Tamansari, Kawalu untuk hadiri pengajian, sekarang di Cibeureum," sambungnya.

Menurutnya dengan getol turun ke publik langsung. Sebagai politisi dan juga wakil rakyat, ia memahami dan mengetahui apa yang menjadi kendala dan kesulitan publik.

BACA JUGA:Sabtu ini Iwan Fals Konser Gratis di Lanud Wiriadinata Kota Tasikmalaya

Sehingga dia bisa lantang menyuarakannya saat rapat kerja mau pun perumusan program kegiatan bersama eksekutif. 

"Ya dari sana, saya punya program untuk menaikan insentif Kader Posyandu, RT/RW, guru ngaji/diniyah, termasuk anggota Satlinmas," terangnya. 

Dia menambahkan, banyak warga di lapangan menyuarakan konteks itu. Dimana, selama ini memang sudah ada bentuk perhatian dari pemerintah, namun bagi Satlinmas masih belum. Sementara yang lainnya, relatif belum layak apabila dikalkulasikan dengan tanggungjawab dan kinerja mereka yang riil di lapangan.

"Terutama guru ngaji, mereka kan sangat berperan dalam mencerdaskan anak-anak kita dari sisi religiusnya. Fondasi mental Islami, ditengah perkembangan seperti ini. Mau fokus mengajar bagaimana, ketika pendapatan dari pemerintah masih belum layak," keluh Pengurus PC NU Kota Tasikmalaya tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: