Pasar Purbaratu Kota Tasikmalaya Masih Perlu Sentuhan Pembenahan

Pasar Purbaratu Kota Tasikmalaya Masih Perlu Sentuhan Pembenahan

Sejumlah pekerja mengecat ulang bangunan Pasar Purbaratu Kota Tasikmalaya yang dalam waktu dekat ini akan dioperasikan. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Bangunan Pasar Tradisional di Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, yang sebelumnya terbengkalai, mengalami kerusakan yang perlu diperbaiki. 

Sentuhan perbaikan ini diperlukan agar bangunan tersebut layak untuk dioperasikan kembali. 

Pasar Purbaratu telah berdiri sejak tahun 2020 tetapi belum dimanfaatkan, sehingga memerlukan pembenahan fisik karena mengalami kerusakan dan penampilan yang kusam akibat terbengkalainya selama bertahun-tahun.

Kepala Dinas KUMKM Perindag, Apep Yosa menjelaskan, bangunan pasar tersebut memerlukan perbaikan, termasuk pengecatan ulang agar terlihat lebih baik saat dioperasikan. 

BACA JUGA:Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya, Kali Ini Giliran Foto Pasangan Ade-Iip Beredar, Mana yang Akan Dipilih?

"Kami melakukan pengecatan ulang karena bangunan ini sudah terlihat sangat kusam," katanya, kemarin 11 Juni 2024.

Terkait kerusakan, disebutkan bahwa atap beberapa bagian bangunan pasar sudah rusak, meskipun kerusakannya tidak pada konstruksi tetapi pada penutup yang terlepas. 

"Jadi perlu pemasangan atap yang baru," tambahnya.

Untuk persiapan operasional pasar, diperkirakan akan dimulai bulan Juli setelah Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah kembali dari ibadah haji.

BACA JUGA:Kota Tasikmalaya Butuh 80 Labu Darah Setiap Hari, Sayang Pendonornya Masih Kurang

Pihak terkait perlu mematangkan persiapan sambil menunggu kepulangan beliau.

Tentang pedagang yang akan berjualan, pihak terkait telah mengantongi nama-nama yang direkomendasikan oleh Lurah dan Camat.

Tetapi mereka akan melakukan wawancara terlebih dahulu untuk memastikan kesiapan para pedagang tersebut.

Harapannya adalah agar operasional pasar ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama dalam mempermudah akses jual beli kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan perputaran ekonomi lokal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: