SELAMAT Calvin Verdonk Resmi Jadi WNI, Bisa Perkuat Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, Tapi..

SELAMAT Calvin Verdonk Resmi Jadi WNI, Bisa Perkuat Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, Tapi..

Selamat Calvin Verdonk resmi jadi WNI, bisa perkuat Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.-pssi-

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Kabar gembira datang jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas Indonesia akan diperkuat Calvin Verdonk yang sudah resmi menjadi WNI.

Calvin Verdonk telah merampungkan proses naturalisasi dengan lengkap pada Selasa 4 Juni 2024. Pemain klub NEC Nijmegen itu telah mengambil sumpah kewarganegaraan di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Setelah resmi jadi WNI, Calvin sudah dapat memperkuat Timnas Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun, dia baru bisa memperkuat Indonesia saat melawan Filipina, Selasa 11 Juni 2024.

Kepastian Calvin Verdonk dapat memperkuat Timnas Indonesia saat lawan Filipina setelah proses peralihan dari Federasi Sepak Bola Belanda ke PSSI disetujui FIFA.

BACA JUGA:Pembelian Gas Elpiji 3 Kilogram Wajib Pakai KTP Sudah Berlaku di Kabupaten Pangandaran

Setelah mendapat persetujuan dari FIFA, PSSI langsung mengirimkan surat persetujuan tersebut ke Federasi Sepak Bola Asia pada Rabu 5 Juni 2024.

Kabar rampungnya proses naturalisasi Calvin disambut gembira Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Dia bersyukur Calvin sudah mengambil sumpah kewarganegaraan.

Erick Thohir mengapresiasi kerja keras dan kerja sama semua pihak yang terlibat sehingga Calvin dapat sampai ke pengambilan sumpah.

Lebih lanjut, Erick Thohir menyebut Calvin langsung membuat identitas KTP dan paspor Indonesia usai pengambilan sumpah.

BACA JUGA:Pemeliharaan Hutan Kota di Kabupaten Garut Idealnya Perlu Anggaran Rp 1 Miliar

Tak lupa, mantan presiden Inter Milan itu menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden Jokowi, Ketua DPR, Komisi X DPR RI, Komisi III DPR RI, Kemenpora, dan Kemenkumham yang turut terlibat mendukung kemajuan sepak bola tanah air.

Kehadiran Calvin Verdonk tentunya dapat menambah kekuatan Timnas Indonesia jelang mengarungi Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tentunya, pemain muda tersebut diharapkan dapat membawa Skuad Garuda berprestasi di ajang internasional.

Skuad Garuda akan bertanding lawan Irak, Kamis 6 Juni 2024 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi