Samsung Perkenalkan Monitor Gaming Terbaru Odyssey OLED Series, Lihat Spesifikasinya

Samsung Perkenalkan Monitor Gaming Terbaru Odyssey OLED Series, Lihat Spesifikasinya

Samsung Electronics meluncurkan monitor gaming Odyssey OLED G8 dan Odyssey OLED G6.-Samsung-

RADARTASIK.COMSamsung Electronics telah meluncurkan dua monitor gaming terbaru dari seri Odyssey OLED yakni Odyssey OLED G8 dan Odyssey OLED G6.

Monitor Odyssey OLED G8 hadir dengan ukuran layar 32 inci dan merupakan monitor flat pertama dengan resolusi 4K UHD, rasio aspek 16:9, refresh rate 240Hz, serta waktu respons gray-to-gray sebesar 0,03ms.

Sementara itu, monitor Odyssey OLED G6 memiliki layar 27 inci dengan resolusi QHD dan juga rasio aspek 16:9. Monitor ini memudahkan gamer mengikuti pergerakan cepat berkat refresh rate 360Hz dan waktu respons GtG 0,03ms.

Odyssey OLED G8 menjadi monitor gaming OLED pertama dari Samsung yang menggunakan teknologi AI, didukung oleh prosesor NQ8 AI Gen3 yang sama dengan yang digunakan pada TV Samsung 8K 2024.

BACA JUGA: Komponen Keselamatan di Terowongan Kembar Terpanjang di Indonesia, Rute Darurat Keluar Twin Tunnel

Prosesor ini mampu melakukan upscaling konten hingga mendekati resolusi 4K saat menggunakan Samsung Gaming Hub dan aplikasi Smart TV bawaan monitor.

Kedua model OLED terbaru tahun 2024 ini dilengkapi dengan fitur Samsung OLED Safeguard+, teknologi terbaru yang mencegah burn-in melalui penggunaan pipa panas yang berdenyut di dalam monitor.

Sistem pendingin dinamisnya menguapkan dan mengembunkan cairan untuk menyebarkan panas, yang membuat metode ini lima kali lebih efektif daripada metode graphite sheet sebelumnya.

Untuk mencegah burn-in, model terbaru ini mendeteksi gambar statis seperti logo dan taskbar secara otomatis dan mengurangi kecerahannya, memberikan kualitas gambar OLED yang unggul dengan kecerahan hingga 250 nits.

BACA JUGA: Fokus Jalankan Praktik Bisnis Berkelanjutan, BRI Masuk Dalam Daftar CNBC Indonesia Green Business Ratings 2024

Teknologi FreeSync Premium Pro akan memastikan sinkronisasi antara GPU dan panel layar menghilangkan masalah seperti gambar terputus-putus, screen lag dan screen tearing.

Teknologi Samsung OLED Glare Free terbaru juga hadir untuk mempertahankan akurasi warna dan mengurangi pantulan, memberikan pengalaman menonton yang imersif bahkan di siang hari.

Lapisan rendah pantulan yang dioptimalkan untuk OLED mengatasi masalah antara gloss dan pantulan dengan lapisan hard-coating khusus dan pola permukaan yang baru.

Desain monitor gaming terbaru sangat tipis dan menggunakan bahan metal, memberikan identitas yang khas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: