Jalan Yusuf Menuju Panggung Pikada 2024 Kota Tasikmalaya Semakin Mulus, Kantongi Surat Rekomendasi PAN

Jalan Yusuf Menuju Panggung Pikada 2024 Kota Tasikmalaya Semakin Mulus, Kantongi Surat Rekomendasi PAN

Wakil Ketua DPP PAN, Viva Yoga Mauladi saat menyerahkan Surat Tugas kepada Ketua DPD Golkar Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf di Jakarta, Senin 27 Mei 2024. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Perjalanan H Muhammad Yusuf mengarungi Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya semakin mulus saja. Setelah sukses mengamankan surat tugas dari DPP Golkar, kini Yusuf resmi mendapatkan surat tugas alias rekomendasi dari DPP PAN.

Ketua DPD Golkar Kota Tasikmalaya ini Senin 27 Mei 2024 resmi mendapatkan surat tugas dari DPP PAN tersebut di Jakarta. Surat tersebut diserahkan langsung Wakil Ketua DPP PAN, Viva Yoga Mauladi kepada Yusuf. 

PAN sendiri adalah mitra koalisi Golkar. Sejak beberapa bulan lalu, Golkar dan PAN sepakat melakukan kerjasama koalisi. Kini ikatan itu semakin kuat dengan turunnya surat tugas kepada Yusuf.

Ijang Furqon, tim Pilkada PAN Kota Tasikmalaya menerangkan bahwa DPP memang sudah memberikan rekomendasi kepada Yusuf. Hal itu seperti halnya surat tugas yang menjadi bagian dari mekanisme pemberian SK. 

BACA JUGA:Ranger Cub Cross 115 Lengkapi Koleksi Adventure Cub Aveta

“Iya, DPP sudah memberikan restu secara tertulis untuk H M Yusuf,” ungkapnya saat dikonfirmasi Radar Tasikmalaya.

Terang dia, konsolidasi antara PAN dengan Golkar memang jarang terekspos. Namun bukan berarti kedua pihak berjalan masing-masing, karena komunikasi terus terbangun dengan ada progresnya. “Jadi kerja politik terus berjalan,” terangnya.

Trisna Sanjaya, Bapilu DPD PAN Kota Tasikmalaya menuturkan, rekomendasi tersebut memang belum utuh. Pasalnya pihaknya masih melakukan penjaringan mencari pendamping Yusuf.

“Tim Pilkada PAN masih berupaya mendapatkan figur pasangan untuk Haji Yusuf,” tuturnya.

BACA JUGA:KCD Wilayah XIII Ciamis dan Sekitarnya Bentuk Forum Wakasek untuk Peningkatan Kompetensi

Pihaknya tidak ingin sembarangan mencari figur tersebut, karena ada beberapa kriteria yang perlu dipenuhi. Salah satunya yakni memahami kondisi Kota Tasikmalaya dari berbagai aspek. 

“Punya kemampuan memahami pembangunan di Kota Tasikmalaya, dan tentu punya chemistry dengan Haji Yusuf,” tegasnya.

Sekretaris DPD Golkar Kota Tasikmalaya Eries Hermawan mengatakan, jagoannya hari inu mendapat undangan ke DPP PAN. 

Di mana DPP PAN memberikan rekomendasi kepada H Yusuf sebagai Bakal Calon Wali Kota Tasikmalaya. “Alhamdulillah, ini jadi hal menggembirakan juga bagi kami,” cetusnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: