AS Roma Gagal Lolos ke Liga Champions, De Rossi Juga Membuat Tim Mantan Pelatihnya Terdegradasi

AS Roma Gagal Lolos ke Liga Champions, De Rossi Juga Membuat Tim Mantan Pelatihnya Terdegradasi

Daniele De Rossi-Tangkapan Layar Instagram @offocialasroma-

RADARTASIK.COM - AS Roma kalah dari Empoli 2-1 di laga terakhir dan dipastikan gagal lolos ke Liga Champions karena Atalanta meraih kemenangan atas Torino. 

Menariknya, kekalahan AS Roma dari Empoli ini juga berperan membawa tim mantan pelatih De Rossi terdegradasi ke Serie B musim depan.

Raihan tiga poin Empoli ini membuat tim mantan pelatih De Rossi, Eusebio Di Francesco, terdegradasi bersama Frosinone.

Jika AS Roma berhasil mengalahkan Empoli, Frosinone dipastikan bertahan di Serie A musim depan mengingat mereka unggul dua poin atas Empoli sebelumnya.

BACA JUGA:Era Steven Zhang Berakhir, Marco Materazzi Sebut Oaktree Petualangan Baru Inter Milan

De Rossi lalu menegaskan bahwa tim Eusebio Di Francesco tak layak terdegradasi dan sangat kecewa dengan penampilan AS Roma.

“Eusebio tidak pantas terdegradasi musim ini. Fakta bahwa gol telat ini menghukum seseorang dan pelatih yang saya hormati, bahkan lebih menyakitkan lagi,” kata De Rossi. 

“Banyak hal yang membuat perbedaan dalam sepak bola, dan terlalu banyak hal yang harus kami tingkatkan,” lanjutnya mengulas penampilan loyo AS Roma menghadapi Empoli. 

“Kita berbicara tentang fokus bertahan, menjaga bola terlalu lama, dan tidak menghasilkan cukup tembakan tepat sasaran,” jelasnya. 

“Kami tidak bisa melakukan serangan balik dan bahkan tidak melakukan upaya. Ini adalah sesuatu yang Anda bayar pada level ini,” tegasnya.

BACA JUGA:AC Milan Siap Gantikan Mike Maignan dengan Diogo Costa

Empoli sendiri harus berterima kasih kepada M'Baye Niang atas gol penentu kemenangan di menit-menit akhir dalam kemenangan 2-1 atas AS Roma. 

Di sisi lain, pelatih Davide Nicola menjadi aktor utama keberhasilan timnya menaklukkan AS Roma dengan menerapkan strategi ofensif yang melibatkan empat penyerang di lapangan sekaligus. 

Dalam konferensi persnya, Davide Nicola mengaku sangat bahagia atas pencapaian ini dan menekankan Empoli layak menjadi contoh bagi tim lan di Italia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber