Hamida Siap Menangkan KH Muhammad Aminudin Bustomi di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya

Hamida Siap Menangkan KH Muhammad Aminudin Bustomi di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya

Ketua Dewan Pembina Hamida, KH Asep Ahmad Maoshul Affandy saat deklarasi KH Muhammad Aminudin Bustomi untuk maju menjadi Calon Wali Kota Tasikmalaya, Kamis 23 Mei 2024 malam. rezza rizaldi / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Perjalanan KH Muhammad Aminudin Bustomi yang tengah mengikuti proses penjaringan di PKB dan Partai Demokrat menuju Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya menuai banjir dukungan. 

Bahkan Himpunan Alumni Miftahul Huda (Hamida) juga melakukan deklarasi dukungan yang langsung dilakukan Ketua Dewan Pembina Hamida yang juga Pimpinan Ponpes Miftahul Huda, KH Asep Ahmad Maoshul Affandy.

Deklarasi dukungan ini dilakukan di Ponpes Miftahul Huda III Margabakti Cibereum Kota Tasikmalaya, Kamis 23 Mei 2024 malam.

Ketua Dewan Pembina Hamida, KH Asep Ahmad Maoshul Affandy mengatakan, Hamida bergerak setelah sebelumny mempelajari Pilkada Kota Tasikmalaya dan beberapa daerah lain. 

BACA JUGA:Ratusan Masyarakat Kabupaten Garut Antusias Ikuti Donor Darah di Pendopo

"Sudah lama kita rencanakan khususnya di Ponpes Miftahul Huda ini, bahkan memiliki target bisa mengantarkan 6 kepala daerah di Jawa Barat berdasarkan pengalaman di 2019 lalu," paparnya.

"Khusus KH Muhammad Aminudin Bustomi ini sudah kita rencanakan sejak 2022 untuk maju di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya. Mengenani keberadaan partainya, kita terbuka dan semua keputusan kan ada di DPP," sambungnya.

Terang dia, langkah politik dari Hamida ini adalah jihad dalam rangka ibadah. Apalagi KH Muhammad Aminudin Bustomi ini adalah kader PPP. Mudah-mudahan dia bisa maju nanti dari PPP.

"Dia ini kader terbaiknya (PPP Kota Tasikmalaya, Red). Bukan kader jiplakan, bukan kader karbitan. Tapi dari orang tuanya, keluarganya semua adalah PPP. Sama dengan saya," terangnya.

BACA JUGA:Spanduk Imbauan Parkir di Pantai Pangandaran Dirusak 'Tangan Jahil', Pihak Ketiga Lapor Polisi

Sekali lagi ditegaskan dia, urusan perahu pada dasarnya KH Muhammad Aminudin Bustomi sudah mendaftar ke beberapa Parpol dan sedang mengikuti penjaringan. 

Akan tetapi sebagai kader PPP, pihaknya akan mengupayakan muridnya ini untuk bisa mendapatkan SK dari Partai Ka'bah. "Tentu itu akan kami upayakan, ini bukan kader kemarin-kemarin, bukan kader karbitan," tegasnya.

Walaupun entah dengan siapa nantinya akan berpasangan, mudah-mudahan dengan adanya deklarasi ini bahwa Hamida serius dan tak main-main menghadapi perhelatan politik ini.

Sementara itu KH Muhammad Aminudin Bustomi mengaku siap menjalankan perintah dari guru, masyayikh dan ulama untuk maju di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: