Ini Alasan Cecep Nurul Yakin Daftar ke 6 Partai Politik untuk Maju di Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya

Ini Alasan Cecep Nurul Yakin Daftar ke 6 Partai Politik untuk Maju di Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya

Cecep Nurul Yakin saat diwawancara terkait gerakannya di Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya. ujang nandar / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Cecep Nurul Yakin terus bergerak melakukan komunikasi politik untuk menghadapi Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya

Selain komunikasi terus dilakukan, Cecep juga mengikuti pendaftaran ke 6 partai politik di Kabupaten Tasikmalaya yang membuka penjaringan.

Keenam partai politik yang membuka penjaringan kandidat Bakal Calon Kepala Daerah (Bacalkada) untuk Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya adalah PKB, PAN, Partai NasDem, Demokrat, PKS dan Gerindra.

Cecep mengatakan, langkah tersebut dilakukannya dengan alasan karena untuk membangun Kabupaten Tasikmalaya tidak bisa oleh satu partai politik saja. 

BACA JUGA:Maju di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya dari Jalur Independen Butuh 40.375 Pendukung

Melainkan memerlukan partai lainnya. "Ini jadi bentuk dari keseriusan saya. Maka profil saya, saya berikan ke enam partai politik itu," ujar Cecep, Selasa 7 Mei 2024.

Terang Cecep, selain alasan itu pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya yang saat ini sudah berjalan juga harus dibangun bersama-sama.

Walaupun demikian, Cecep sudah mendapatkan surat tugas dari DPP PPP yang di dalamnya tertulis perintah mengkonsolidasikan mitra koalisi termasuk kekuatan internal partai.

"Jadi memang itu kewajiban. Karena untuk Kabupaten Tasikmalaya ini tidak ada satu partai pun yang bisa berangkat sendiri ke KPU. Semuanya di bawah 10 kursi, berarti harus memiliki mitra koalisi," terangnya.

BACA JUGA:Alhamdulillah, 2.466 PPPK Dilantik Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto untuk Masa Kerja Dua Tahun

Disinggung ada rencana membuat koalisi besar untuk mengusung dirinya, dia tidak menyebutnya seperti itu. Hanya saja dirinya akan terus membangun dan bermitra dengan siapapun yang tentunya memiliki visi misi yang sama dengannya.

"Yang paling awal ini justru malah Golkar (membangun komunikasi dengannya, Red). Tetapi dari Golkar sendiri ada tiga nama yang mucul untuk mencalonkan. Tentunya PDIP tidak mungkin karena ada Pak Bupati. Makanya PDIP dan Golkar itu sudah ada calonya," beber Cecep.

Menurut dia, keputusan pencalonan dirinya dicalonkan memang ada di tangan DPP. Hanya saja dirinya juga sudah berkomunikasi dengan DPP. Seperti halnya kemarin dirinya di undang ke DPP PKB. 

"Saat itu saya bersama Pak Acep Adang, Asep Muslim, Iip Miftahul Paoz. Bahkan besok tanggal 9 Mei 2024 saya juga diundang juga oleh DPP PAN, nanti akan ada juga Asep Dzulfikri, Dede Muksit Aly, Giri Pribadi," tambah Cecep.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: