Walaupun Kandas di 8 Besar, Persigar Masih Berpeluang Tampil di Liga 3 Nasional

Walaupun Kandas di 8 Besar, Persigar Masih Berpeluang Tampil di Liga 3 Nasional

Skuad Persigar di liga 3 Seri 1 Jawa Barat. istimewa--

Walaupun Kandas di 8 Besar, Persigar Masih Berpeluang Tampil di Liga 3 Nasional

GARUT, RADARTASIK.COM - Tim kebanggaan Kabupaten GARUT yakni Persigar lajunya memang sudah terhenti di gelaran Liga 3 Seri 1 Jawa Barat, setelah kalah di babak 8 besar yang digelar di kandang sendiri yakni di Stadion Dalem Bintang.

Dalam sejarahnya, Persigar sempat mempunyai sosok official yang cukup dikenang oleh kalangan pesepakbola di Kabupaten Garut. Karena sempat bisa membawa Persigar melaju ke Liga 3 pada 2014 silam.

Sosok tersebut bernama H Yadi Solihin. Selain jadi praktisi sepakbola di masa mudanya, ia juga pernah dipercaya menjadi ketua tim sepakbola kebanggaan warga Garut, Persigar, pada 2014 silam dan hampir membawanya ke liga 2.

BACA JUGA:Ini Sikap Resmi Persib Setelah Bandingnya Ditolak Komding PSSI, Fiks Laga Persib vs Persija Tanpa Penonton

Pasca kepemimpinan H Yadi, nasib tim berjuluk Laskar Domba Tarut itu terseok-seok akibat sumber dana yang tidak jelas dan faktor lainnya.

Kini Persigar di bawah kepemimpinan mantan Bupati Garut, H Rudy Gunawan memperlihatkan tanda-tanda kebangkitan dengan masuk ke babak 8 besar dan memiliki peluang besar menggeser Persipon yang mengundurkan diri di Liga 3 Nasional musim kompetisi tahun ini. 

H Yadi pun kinj dipercaya menjadi Manajer Persigar dan ia menyatakan siap kembali mengantarkan Persigar ke liga 2 musim kompetisi 2024/2025 mendatang.

"Insya Allah saya siap demi kejayaan sepakbola Garut, tentunya kita perlu kerja kolektif, semua harus bahu membahu," katannya, Jumat 8 Maret 2024.

BACA JUGA:Bekas Luka Menghitam? Ini Dia Hand Body Penghilang Bekas Luka Rahasia Kulit Mulus

Menurutnya, untuk mengarungi liga 3 Nasional perlu persiapan yang benar benar matang, apalagi Garut memiliki infrastruktur yang lengkap untuk menjadi tuan rumah. 

"Dulu kita tidak punya stadion yang representatif, hanya mengandalkan lapangan seadanya Persigar di lapangan Jayaraga," terangnya.

Sebagai persiapan tim menuju Liga 3 Nasional, pihaknya akan segera menunjuk pelatih dan membentuk tim dengan merombak skuad liga 3 Jawa Barat.

"Saya yakin dari segi ketua umum sudah mendukung untuk mencari pelatih yang berkualitas. Nanti saya lihat dulu komposisi pemainnya seperti apa, yang bagus dipertahankan, yang kurang bagus nanti ada penambahan pemain di sektor yang dirasa kurang," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: